Ramalan Jodoh Menurut Tanggal Lahir dan Weton


Pada umumnya, masyarakat Jawa kuno masih memercayai primbon sebagai tuntunan utama tentang menjalani kehidupan. Dalam primbon masyarakat Jawa tertulis hal apa pun yang berkaitan dengan kehidupan manusia, misalnya menyikapi masalah, tanda-tanda kelahiran, tanda-tanda jodoh dan lainnya. Semua hal yang tertulis di primbon hingga saat ini pun bagi sebagian orang tetap dipercaya.

Dalam primbon Jawa juga terdapat ramalan jodoh bagi seseorang menurut tanggal lahir dan weton (hari lahirnya). Bagaimana jodoh seseorang bisa dilihat berdasarkan tanggal lahir dan wetonnya. Apa yang mesti dilakukan oleh seseorang agar mendapatkan pasangan yang sesuai dengan tanggal lahirnya, hal apa saja yang harus dihindari agar sang jodoh tak pergi serta beragam ramalan jodoh lainnya.

Primbon Jawa Jodoh

Berdasarkan ramalan jodoh menurut tanggal lahir dan weton, seseorang bisa dilihat jauh atau dekat dirinya menuju pernikahan. Misalnya berikut akan disebutkan beberapa ramalan jodoh dalam primbon Jawa. Dalam aturan primbon Jawa untuk mendapatkan jodoh, seseorang harus dilihat berdasarkan wetonnya. Kalau weton Anda dan pasangan tidak cocok, maka pernikahan pun tidak boleh dilangsungkan.

Berdasarkan weton dalam ramalan jodoh primbon Jawa terdapat delapan yaitu tibo pegat, tibo ratu, tibo jodoh, tibo topo, tibo tinari, tibo padu, tibo sujanan, dan tibo pesti. Berikut akan dijelaskan masing-masing pengertian dari ramalan jodoh berdasarkan weton.

Ramalan Weton

Tibo pegat berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan bercerai nantinya. Pegat dalam bahasa Jawa artinya putus atau bercerai. Perceraian bisa saja terjadi karena faktor ekonomi, kekuasaan, perselingkuhan, dan faktor keduniawian lainnya.

Tibo ratu berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ramalan weton ini dianggap merupakan pasangan yang sangat berjodoh. Mereka akan dimuliakan oleh lingkungan sekitar, merupakan pasangan romantis yang bisa membuat siapapun iri melihatnya.

Tibo jodoh artinya pasangan yang dihitung berdasarkan ramalan weton ini adalah pasangan yang cocok satu sama lain. Rumah tangganya akan lancar karena ada kecocokan antarpasangan. Sedangkan tibo tapa artinya pasangan ini akan mengalami kesusahan terlebih dahulu sebelum mendapatkan kesenangan.

Menikah mestinya menjadi sesuatu yang indah. Saat memilih pasangan sebaiknya hal yang pertama dilihat adalah agamanya. Namun, bagi sebagian masyarakat justru lebih memprioritaskan ramalan jodoh menurut tanggal lahir dan weton.

Selanjutnya : Menggunakan Pengawet Kue
Sebelumnya: Contoh Cerita Bahasa Inggris Pendek
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar