Mitos Ramalan Menikah

Banyak orang terjebak pada sebuah situasi tertentu, mitos-mitos dan keberuntungan. Sebelum melakukan acara penting dan sakral, biasanya sebagian orang  akan mengaitkan dengan ke-hoki-an. Pada pasangan yang berencana menikah, biasanya akan melakukan ramalan menikah yang meliputi menentukan tanggal yang pas, bulan yang berka serta tahun yang baik.

Ada sebagian kecil masyarakat dengan adat tertentu menikah pada bulan Muharam pada kalender Islam itu tidak baik karena dipercaya bisa membawa bencana, yang menikah pada saat itu keluarga tidak akan bahagia, dan anak yang akan dilahirkan akan mati, sehingga pasangan yang mau menikah akan was-was, dan berpikir ulang untuk tidak mengadakan acara pernikahan.

Loading...

Tujuan menikah adalah menggapai sebuah keridhoan dan rumahtangga yang sejahtera dengan malaikat kecil di dalamnya. Ada lagi yang bilang menikah pada tanggal 13 bulan 3 itu tidak baik, karena menurut perhitungan angka tiga adalah angka sial. Bila tetap melangsungkan pernikahan maka keluarga yang akan dibina akan hancur berantakan dan cerai. Menikah di tanggal 14 Februari itu baik karena bertepatan dengan hari kasih sayang. Jadi rumahtangga yang akan dibina penuh dengan warna-warna keberkahaan. Masih banyak lagi ramalan menikah.

Ramalan Bisa Jadi Hanya Mitos

Di zaman yang modern ini, jangan terlalu percaya ramalan. Hari baik dan tanggal baik itu tidak ada. Semua tanggal diciptakan sebagai tanggal baik. Bila mau melangsungkan pernikahan tidak usah terlalu berpatok dengan sebuah ramalan.

Menjalankan kehidupan rumah tangga tergantung pada pribadi kita masing-masing. Bila kita ingin membentuk rumahtangga yang rukun damai sentosa, sudah pasti tentu kita harus memiliki resepnya. Resep cuma saling pengertian, dan pondasi yang paling kuat dalam rumah tangga yaitu agama. Bila dalam keluarga nilai-nilai agama sudah tertanam dengan baik, maka tinggal membentengi diri.

Bila ada kejadian yang tidak diinginkan yang memporakporandakan bangunan rumahtangga, maka koreksi diri sendiri dan pasangan. Jangan salahkan tanggal pernikahan yang kita pilih. Bila tanggal bisa bicara, mungkin dia akan marah-marah, mengapa dia harus dikaitkan dengan sebuah kejadian.

Ramalan itu hanya sebuah mitos atau cerita-cerita selingan yang tidak perlu dianggap penting. Cukup didengarkan, lalu lenyapkan, tak usah dimasukkan dalam hati, apalagi menjadikannya sebuah pedoman dalam menentukan langkah hidup. Berjalan pada koridor yang benar dan taati rambu-rambu lalu lintas, biar selamat sampai tujuan. Bila jatuh juga, itu berarti sudah takdir.

Loading...
Selanjutnya : Motivasi Hidup Kristen Matius 11: 24 – Berdoalah kepada Tuhan
Sebelumnya: Cara Menulis Berita
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar