Rahasia Ramalan Perjalanan Hidup Kelahiran Selasa Kliwon


Ramalan perjalanan hidup kelahiran Selasa kliwon merupakan bagian dari kepercayaan masyarakat Jawa. Mereka meyakini bahwasannya jika ada seseorang yang mengalami suatu peristiwa baik dan buruk, ataupun ingin mengetahui karakter orang tersebut, maka dapat dilihat atau diprediksi dari hari apa orang tersebut lahir. Ramalan tersebut bernama ramalan weton.

Ramalan weton merupakan gabungan dari nama-nama hari dalam seminggu seperti Senin, Selasa, dan sebagainya dengan nama-nama hari dalam  budaya Jawa yang dikenal dengan Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon. Tentunya orang yang lahir dalam hari tertentu mempunya kisah perjalanan yang sangat unik dan berbeda seperti halnya dengan kelahiran Selasa Kliwon, yaitu sebagai berikut:

Selasa kliwon merupakan hari yang dikeramatkan oleh orang Jawa. Menurut peramal kepercayaan ini, jika ada orang yang meninggal di hari Selasa kliwon, maka  makamnya harus dijaga selama 40 hari, karena ada beberapa kasus yang membongkar mayat orang tersebut untuk dijadikan jimat atau untuk ritual tertentu.

Selasa kliwon ini dikenal dengan hari Anggoro kasih atau biasa dikenal dengan hari kasih sayang. Watak dari orang yang lahir di Selasa kliwon ini memiliki aura positif,  dan sifat yang baik sehingga banyak orang yang menyukainya. Mereka pun sangat pandai untuk mengungkapkan kata-katayang puitis kepada pasangan hidupnya. Selain itu, mereka memiliki pendirian yang  kuat, dan kritis terhadap suatu hal.

Ada suatu kepercayaan unik yang dianut masyarakat Jawa yaitu pantang untuk berpergian di hari Selasa. Bagi masyarakat Jawa, hari tersebut merupakan hari yang tidak baik untuk orang yang akan berpergian.

Alangkah bijaknya jika kita bisa mensinergikan ramalan-ramalan yang ada dengan hal yang bersifat realistis. Contohnya seperti bisa dikaitkan dengan ilmu pengetahuan dan ilmu agama, dengan tujuan kita tidak terlalu paku kepada suatu kepercayaan atau ramalan tertentu namun ketika dikaji ulang ternyata tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan ataupun agama yang dianut.

Ramalan perjalanan hidup kelahiran Selasa kliwon merupakan suatu penyemangat. Dalam hidup, tetap apa yang kita usahakan sepenuhnya adalah campur tangan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selanjutnya : Mendapatkan Model Keramik Lantai yg Bagus
Sebelumnya: Model Kerah untuk Orang Gemuk Pendek
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar