Ramuan Jamu Yang Menyebabkan Keguguran


Ternyata ramuan jamu yang menyebabkan keguguran itu biasa juga diminum oleh banyak orang. Misalnya, jamu pegal linu yang dicampur dengan anggur.

Masih ada yang beranggapan bahwa kalau cuma sedikit, anggur hitam itu tidak haram tapi malah menyehatkan. Pendapat ini tentu saja tidak benar. Anggur yang memabukkan itu walau setetes tetap saja haram.

Bila ramuan jamu yang dicampur dengan alkohol ini diminum oleh ibu hamil, janin bisa gugur. Jangankan jamu, jus yang dianggap baik untuk kesehatan itu, kalau terbuat dari nanas muda, maka jus ini pun tidak baik untuk ibu hamil.

Nanas memang bermanfaat. Bahkan untuk melembutkan daging pun digunakan nanas muda. Bayangkan saja, jika daging saja bisa lembut, apalagi janin yang masih sangat kecil. Tentu saja akan sangat berbahaya.

Sayangnya ramuan seperti ini sering digunakan oleh orang yang ingin mengaborsi kandungannya. Padahal kalau terjadi keguguran, bahaya lain mengancam. Keselamatan menjadi taruhannya terutama ketika darah kotor masih tersimpan dalam rahim. Pendarahan tanpa henti pun bisa terjadi. Jangan coba-coba menggugurkan kandungan. Dosanya sangat besar dan kematian pun mengintai.

Jamu Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Jika ketika sebelum hamil seorang wanita senang minum jamu, maka ketika ia hamil, sebaiknya kebiasaan ini ia tinggalkan. Jamu bisa membuat janin keracunan. Kondisi tubuh menjadi berbeda pada saat ia hamil. Untuk itu, makanan dan minuman yang ia konsumsi harus diatur.

Akan lebih berbahaya lagi ketika sang wanita hamil ini tidak hanya minum jamu, tapi juga mengkonsumsi minuman berkafein dan juga minuman yang mengandung alkohol. Mungkin tidak harus menunggu lama, janin itu akan luruh. Kalau pun tidak keguguran, biasanya akan ada perkembangan janin yang tidak normal yang akan terjadi.

Ibu hamil memang harus banyak berkorban. Ia harus memikirkan masa depan anaknya. Bila kesabarannya tidak tinggi, anak yang dikandungnya bisa menjadi korban keegoisannya itu. Terkadang rasa terkekang inilah yang membuat banyak wanita menjadi cukup emosional terhadap anaknya.

Kalau pun ingin sekali minum jamu, berkonsultasi dahulu. Lebih baik menjaga daripada menyesal. Selain ramuan jamu yang menyebabkan keguguran, ibu hamil pun sebaiknya tidak makan durian dan menghindari tape. Ragi tidak baik untuk ibu hamil.

Selanjutnya : Cara Menggunakan Recurva
Sebelumnya: Tip dan Cara Okulasi Jeruk
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar