Ramuan Obat Pelangsing Alami

Banyak ramuan obat pelangsing yang bisa dibuat. Misalnya minum teh hijau seduh tanpa gula satu jam setelah makan dan satu jam sebelum tidur. Kehangatan teh hijau ini akan membuat tubuh terasa lebih ringan. Selain teh hijau yang memang sudah terkenal sebagai peluruh lemak, ada juga buah delima.

Cara Membuat Ramuan Pelangsing

Cara membuat ramuan dari buah delima. Pertama, ambil buah delima yang sudah matang. Buahnya kecoklatan segar dan isinya kemerahan. Rasanya manis sedikit sepat. Ambil kulitnya, cuci bersih, dan rebus. Minum ait rebusan itu sehari dua kali selama tiga hari. Tentu saja ganti kulit delima dengan yang baru. Akan lebih baik kalau kulit delima tersebut sudah kering.

Kurangi asupan gula dan karbohidrat. Atur pola hidup sehat dengan menjadi seperti seorang vegetarian. Ganti nasi dengan sumber karbohidrat lainnya seperti singkong. Jangan begadang dan biasakan sarapan. Tidak lupa untuk rajin berpuasa agar detoksifikasi organ dalam tubuh berjalan dengan baik. Peredaran darah harus lancar agar tubuh tidak lemas.

Cobalah untuk sering minum ramuan yang menghangatkan tubuh. Misalnya, ramuan minuman yang terbuat dari daun pandan, kapulaga, pala, jahe, daun sirih, dan serai. Semua rempah direbus dalam panci yang terbuat dari tanah atau gelas. Jangan menggunakan panci aluminium karena kurang baik bagi hasil dari ramuan tersebut.

Ramuan berikutnya terbuat dari manggis. Kulit manggis pun mempunyai khasiat yang bagus untuk tubuh. Sama dengan kulit delima, kulit manggis dijemur. Setelah kering baru dibuat ramuan dengan cara merebusnya.

Setiap hari, bisa juga meminum air perasan jeruk nipis. Lakukan setiap pagi sebelum mandi. Bangun tidur, minum air putih yang sudah diberi tetesan jeruk nipis.

Ramuan bunga rosella pun bisa dijadikan bahan untuk tetap ramping dan tidak takut kegemukan. Tetapi rasanya yang asam harus diimbangi dengan perut yang tidak kosong. Mungkin berbeda dengan air yang ditetesi dengan perasan jeruk nipis. Bunga rosella ini lebih asam.

Agar  ramuan obat pelangsing itu bekerja dengan baik, atur pola makan dan tetap berolahraga secara teratur. Olahraga ini akan membut tubuh tampak lebih berisi dan  segar. Langsing tapi singset.

Selanjutnya : Tempat Menarik di Tanah Abang Jakarta
Sebelumnya: Sosiologi dan Kehidupan Bermasyarakat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...