Ramuan Tradisional Menggugurkan Kandungan


Tahukah Anda, bahwa ramuan tradisional menggugurkan kandungan sudah kerap digunakan oleh banyak wanita, yang tidak menginginkan janin bersemayam dalam rahimnya. Menggugurkan kandungan? Ih, engaklah! Mungkin, begitulah reaksi pertama saat ditanyakan bagaimana sikap kita terhadap tindakan menggugurkan kandungan. Namun, sebelum kita memutuskan untuk setuju atau tidak, sebaliknya pahami dulu seluk-beluk aborsi itu.

Pengertian Aborsi

Aborsi adalah pengeluaran hasil pertemuan sel sperma dengan sel telur sebelum janin tumbuh membesar dengan cara mengakhiri hidup si janin sebelum ia mencapai usia dua puluh minggu.

Alasan Aborsi

Ada banyak alasan untuk melakukan aborsi, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Merasa malu karena hamil di luar nikah.
  • Merasa tidak/belum mampu secara finansial/metal untuk memiliki anak.
  • Merasa belum waktunya, karena masih ingin berkarier atau menekuni pendidikan terlebih dahulu.
  • Sudah terlalu banyak memiliki anak.
  • Kehamilan yang membahayakan jiwa sang ibu atau si anak.
  • Terdeteksi bahwa anak akan terlahir cacat, dll.

Jenis Aborsi

Aborsi dapat dibedakan atas beberapa jenis, yaitu sebagai berikut.

  • Aborsi medis, yaitu aborsi yang dilakukan karena adanya alasan kesehatan yang membahayakan sang ibu bila tetap dilanjutkan. Contoh: ibu yang memiliki tekanan darah tinggi yang cukup lama atau penyakit berbahaya lainnya seperti jantung, dll.
  • Aborsi buatan, yaitu aborsi dengan disengaja di saat usia kandungan belum mencapai 20 minggu. Biasanya, dilakukan untuk menyelamatkan nyawa sang ibu karena alasan suatu penyakit yang sangat berisiko, seperti jantung, hipertensi, AIDS, dan lain sebagainya.
  • Aborsi alamiah, yaitu aborsi yang terjadi dengan sendirinya, tanpa adanya tindakan yang disengaja apa pun. Biasanya, hal tersebut disebabkan karena sel sperma dan sel telur yang  kurang baik.

Ramuan Tradisional yang Bisa Menggugurkan Kandungan

1. Jamu-jamuan tradisional

Jamu tradisional ada yang bertuliskan “berbahaya bila dikonsumsi oleh wanita hamil”. Sebenarnya, maksud pesan tersebut adalah “Jika meminum jamu ini dapat membahayakan/menggugurkan kandungan secara alami”. Contoh jamu tersebut adalah pil tuntas,  kiranti, jamu Cap Pepaya, jamu peluntur spesial, jamu Cap Wayang, jamu terlambat datang     bulan, obat Provera, jamu pinggang, jamu Cap Becak, M-kapsul.

2. Buah nanas muda

Alasannya, karena nanas mengandung sakarosa, dekstrose, asam organik, globulin, proteose, globulin, dan bromelin. Sehingga, dapat melancarkan buang air kecil dan buang air besar, dapat menyebabkan keputihan, bisa meluruhkan haid, dan bisa menggugurkan kandungan.

Apa pun alasannya, menggugurkan kandungan dilarang agama. Oleh karena itu, sebagai seorang calon ibu, patut waspada saat mengonsumsi beberapa jenis makanan. Karena siapa tahu, termasuk dalam ramuan tradisional menggugurkan kandungan.

Selanjutnya : Pemain Asia yang Bergabung di Liga Eropa
Sebelumnya: Tentang Ramalan Nasib Hidup
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar