Ramuan untuk Memperbagus Suara


Bagi penyanyi atau orang yang bekerja dengan menggandalkan suara, yakni seperti vocal band, penyanyi dangdut, atau pun mc, suara adalah modal utama. Oleh karena itu, mereka pun menjaga suara agar tetap bagus dan terdengar nyaring. Mereka berusaha menghindari seperti makanan yang pedas dan berminyak untuk menghindari sakit tenggorokan atau pun batuk.

Ramuan

Untuk menjaga kualitas suara, mereka kerap meminum ramuan untuk memperbagus suara. Selain untuk memperbagus suara juga untuk tetap menjaga keaslian suara. Ramuan yang paling sederhana dan bisa dilakukan kapan saja adalah dengan meggunakan kencur. Kencur adalah bumbu masak, namun bisa dijadikan ramuan yang praktis dan tradisional untuk tetap menjaga kualitas suara.

Cara mengkonsumsi kencur ini pun sangatlah mudah, yakni dengan cara menggambil kencur kira-kira seukuran 1 cm. kencur tersebut lantas dikupas, setelah kencur dikupas dengan air matang, kencur bisa dimakan begitu saja dengan cara dikunyah dan ditelah.

Namun cara mengkonsumsi kencur yang demikian, tidak banyak yang menyukai. Dikarenakan kencur yang pedas dan cenderung tidak ada rasanya. Oleh karena itu hanya orang-orang tertentu yang memang doyan makan kencur secara langsung.

Selain ramuan instan di atas, ada ramuan lagi yang bisa dicoba untuk dapat mempebagus suara. Namun ramuan berikut sedikit repot, karena harus meraciknya terlebih dahulu. yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan seperti buah ubi sebanyak 3 biji, kemudian ditambah dengan gula jawa.

Cara membuat ramuannya adalah dengan cara mencuci ubi yang telah dikupas dengan meggunakan air yang sudah matang. Setelah dicuci kemudian diparut dan diberi sedikit air untuk kemudian diperas. Air perasan ubi tersebut kemudian ditambahi dengan gula jawa dan didiamkan di udara selama 1 malam. Setelah satu malam kemudian diminum secara teratur selama dua hari sekali, dan jangan menelan endapannya.

Dua ramuan untuk memperbagus suara di atas dapat dicoba untuk dimakan dan diminum dengan rutin selama beberapa waktu. Hasil yang akan didapatkan adalah tenggorokan akan merasa lebih ringan dan nyaring ketika digunakan untuk bersuara.

Selanjutnya : Mengambil Pelajaran dari Hijrah Rasul Setelah Ke Habasya
Sebelumnya: Bagaimana Cara Mengobati Depresi Akibat Memikirkan Rambut Rontok?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar