Rasa Bosan pada Pekerjaan Dapat Menghambat Produktivitas

Rasa bosan pada pekerjaan dapat menghambat produktivitas. Hal ini terjadi karena jika seseorang terserang hal tersebut maka penyakit derivasi seperti malas, lemas, ngantuk akan menghampiri. Seseorang yang terserang ini bisa-bisa tidak pernah menghasilkan apa pun dalam pekerjaannya walaupun dia sering masuk bahkan hampir selalu masuk. Tetapi dia tidak akan pernah berkonsentrasi. Raga di tempat kerja, pikiran dan nyawanya di tempat lainnya.

Rasa Jenuh di Tempat Kerja

Coba saja perhatikan berapa banyak orang yang kemudian mengantuk di depan komputer bagi yang karyawan kantoran. Mengantuk itu sebab pertamanya ya karena rasa di atas sudah mulai merasuki pikiran, sudah mulai meracuni badan. Hal ini akan berbahaya sebab jika tidak ditanggulangi maka akan berakibat ruginya perusahaan dan bisa-bisa jika hal tersebut di atas melanda anda, anda akan kehilangan pekerjaan.

Seseorang yang tidak pernah berkonsentrasi tentu tidak akan pernah menghasilkan apa-apa. Jika melihat dari hasil kerja bisa-bisa hanya nol besar. Ketika saat evaluasi entahkah itu bulanan, semesteran ataupun tahunan akan kelihatan mana karyawan yang menghasilkan dan mana karyawan yang tidak menghasilkan apa pun.

Memang berbanding terbalik dengan orang yang sudah jenuh atau tidak antusias dengan pekerjaannya. Orang-orang yang bergairah, tidak akan pernah mengeluh dan selalu antusias. Hasilnya pun positif yakni menghasilkan produk-produk berkualitas di tingkatan buruh atau ide-ide cemerlang di tingkatan atasan atau direksi.

Nah kalau mengantuk, malas dan sifat buruk lainnya menular. Begitu pula dengan hal-hal baik, aura-aura positif, jika seorang atasan antusias, bergairah, tidak malas, selalu berkonsentrasi, maka karyawan-karyawan di bawahnya juga biasanya akan mengikuti.

Hal yang lebih sulit memang jika berada di level bawahan kalau bawahan rajin dan bergairah hal tersebut belum tentu berefek kepada atasan. Tapi belum tentu bukan berarti tidak mungkin atau tidak bisa yang terpenting adalah terus terlihat antusias di pekerjaan kita. Hanya lakukan yang terbaik, berikan yang terbaik sisanya terus berdoa dan berusaha. Kemudian Tuhan pun akan menunjukkan pada yang lain juga untuk memperlihatkan bahwa saya, Anda, kita adalah manusia-manusia tanpa perasaan bosan.

Inilah beberapa perasaan bosan yang sering kita alami. Sebaiknya dengan perlahan kita hilangkan rasa bosan itu agar tidak mengganggu pekerjaan apapun.

Loading...
Selanjutnya : Cara Membuat Bubur Nasi
Sebelumnya: Teknik Penanaman dan Pemberian Jenis Pupuk yang Baik untuk Jagung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar