Referensi Kata-kata Mutiara Kristiani dan Islami

Mendengar kata “mutiara”, pasti yang terbayang dalam pikiran kita adalah sebuah benda yang sangat indah nan  berkilau, berharga dan bernilai tinggi. Sedangkan “Kata” merupakan rangkaian huruf yang tersusun serta mempunyai arti dan maksud. Sesuai dengan namanya kata-kata mutiara merupakan kumpulan kata-kata bijak yang sangat indah, penuh makna dan hikmah.

Tak ada satupun kata-kata mutiara tanpa makna.Tentunya setiap butir kata-katanya bertaburan makna yang mendalam dan menyentuh hati si pembacanya. Makna yang terkandung seakan menjadi nasehat akan kebajikan dan mengingatkan dari kejelekan.

Tak sembarang orang dapat memaknai arti kata-katanya. Biasanya hanya mereka yang ahli dalam sastra dan bahasa yang dapat mengambil benang merah dari untaian kata-kata mutiara. Perlu waktu yang tidak singkat dalam menafsir dan menjabarluaskan setiap kata-katanya.

“Every clouds has a silver lining” kata-kata mutiara asing ini bermakna “segala sesuatu pastilah ada hikmahnya”. Setiap pembaca pasti mengambil hikmah dari kata-kata mutiara yang dibacanya, Bagaikan menemukan terang dalam gelap serta pengobat rasa sakit.

“Hadapilah suka dukamu dengan senyuman karna hidup bagaikan roda berputar”. Hikmah yang dapat dipetik dari kata-kata mutiara tersebut adalah bagi orang yang sedang berlarut dalam kesusahan mungkin akan langsung sadar saat membaca kata-kata mutiara ini bahwa kesusahannya bukan untuk selamanya, ada rasa bahagia yang sedang menantinya.

Masih banyak hal penting yang dapat ia kerjakan ketimbang hanya memikirkan satu kesusahannya. Dunia Islam pun ikut andil dan berperan penting dalam lahirnya kata-kata mutiara Islami. Pemimpin kita rosulullah SAW adalah orang yang sangat mahir dengan kata-kata mutiaranya dengan sejuta makna.

“Matilah dengan syahid atau hidup dengan mulia”. Makna yang terkandung didalamnya adalah dua pilihan hidup yang harus diambil salah satunya. Jika kita tidak bisa mati mulia karna berjuang di jalan Allah, maka kita harus hidup dengan penuh kebajikan agar mulia dihadapannya.

Banyak kata-kata mutiara yang dapat kita temukan baik bersifat umum, cinta dan agama. Tidak hanya orang Islam, hamper semua agama mempunyai kata-kata mutiaranya sendiri tidak terkecuali orang Kristiani.

Kata-kata yang keluar pun biasanya bersifat keagamaan dengan tujuan dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan serta menambah amal kebajikan.

Selanjutnya : Penjualan Langsung Tiket Kereta Api di Kantor Pos dan Alfamart
Sebelumnya: Identifikasi Struktur Pohon Jambu Air
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading