Resensi Novel Ayat-ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy


Banyaknya pembaca yang membuat resensi Novel Ayat-Ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy adalah salah satu bukti antusias pembaca terhadap novel ini. Memang, sejak novel ini diangkat ke layar lebar, semakin banyak pula orang yang penasaran dengan isi novel tersebut.

Sebagian besar merasa penasaram, apakah isi dalam novel sesuai dengan apa yang tergambar dalam lakon aktor dan aktris yang membawakan kisah ini di layar lebar. Ternyata, meski terdapat perbedaan antara isi novel dengan yang ada di film, namun tetap tidak membuat penonton maupun pembaca novel Ayat-Ayat Cinta kecewa.

Resensi Novel Ayat-ayat Cinta

Resensi novel ini menceritakan tentang seorang pemuda Indonesia bernama Fahri, yang menuntut ilmu di Universitas Al-Azhar, Kairo. Selama dia berada di sana, dia dipertemukan dengan empat orang perempuan dalam kisah yang tidak sengaja.

Seperti saat ia mengenal Maria, yang tak lain adalah tetangganya di flat. Maria adalah seorang penganut agama Kristen, tapi di balik itu dia sangat suka mempelajari Al-Quran dan hafal surat Maryam.

Perempuan kedua adalah Noura, yang tidak lain juga tetangganya sendiri. Sayangnya, hidup Noura tidak sebaik Maryam. Dia memiliki Ayah yang kerap menyiksa dirinya.

Lalu, ada pula perempuan bernama Nurul yang tidak lain adalah anak kyai tempat Fahri sering bertanya masalah agama. Terakhir, Fahri mengenal perempuan bercadar asal Jerman bernama Aisya.

Diam-diam Maria menyukai Fahri. Tapi dia menahan rasa cinta itu dalam hatinya. Sedangkan Fahri awalnya menyukai Nurul. Namun, merasa minder melamar anak Kyai-nya sendiri. Hatinya lalu berlabuh pada Aisya. Melalui bantuan paman Aisya, keduanya melakukan ta’aruf. Setelah proses ta’aruf, Fahri pun melamar Aisya.

Petaka terjadi, ketika ia telah menyunting gadis bercadar itu. Maria syok karena patah hati hingga akhirnya tertabrak mobil dan koma. Sedangkan dirinya difitnah oleh Noura karena Noura pun mencintai dirinya. Cinta Aisya diuji, hingga akhirnya dialah satu-satunya perempuan yang memenangkan cinta Fahri.

Demikianlah cuplikan resensi novel Ayat-Ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy. Anda penasaran? Silahkan cari novel ini di toko buku atau perpustakaan terdekat. Selamat membaca.

Selanjutnya : Karya Tulis Indonesia
Sebelumnya: Makanan Tahan Lama dari Sayur Bayam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar