Membuat Resep Kulit Risoles Mayonaise yang Lembut


Bagaimana cara membuat resep kulit risoles mayonaise yang lembut? Siapa yang tidak suka makan risoles? Salah satunya adalah risoles Amerika yang isinya terdiri atas daging asap, potongan telur rebus, dan mayonaise, sangat menggugah selera.

Risoles Mayonaise

Semua orang pasti suka risoles ini, tapi tidak semua orang tahu cara membuatnya, padahal ini juga sebenarnya bisa dijadikan lahan bisnis. Kebanyakan kesulitan yang dihadapi orang adalah sulitnya menemukan resep kulit risoles mayonaise yang lembut, sehingga hal ini menjadi tantangan dalam pembuatan risoles itu sendiri.

Untuk membuat kulit risoles diperlukan bahan-bahan sebagai berikut:  100 gram tepung terigu protein sedang, 1/4 sendok teh garam, 2 butir telur, 300 ml susu cair, dan 75 gram mentega atau margarin. Sementara itu, isi risoles dapat dibuat dari bahan-bahan sebagai berikut: 5 lembar daging asap yang dipotong jadi dua, 50 gram keju cheddar parut, 2 butir telur rebus yang dicincang kasar, dan 2 sendok makan mayonaise. Sebagai pelapis kulit dibutuhkan 1 butir telur dan
200 gram tepung panir.
Cara membuat kulit risoles mayonaise dimulai dengan menaruh terigu dan garam dalam wadah yang berlubang di tengah. Selanjutnya, telur dan susu dimasukkan bergantian sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan menjadi licin dan halus. Kemudian susu ditambahkan hingga habis, dan mentega atau margarin leleh dimasukkan ke dalam adonan. Adonan ditutup dan didiamkan selama 30 menit. Setelah itu, wajan dadar dipanaskan dan diolesi sedikit margarin, lalu adonan sebanyak 30 ml dituangkan ke dalam wajan.
Adonan diratakan di atas wajan dengan cepat. Dadar adonan dimasak hingga berwarna kecokelatan. Kulit risoles mayonaise yang lembut dapat diperoleh jika kematangan adonan merata dengan baik. Lembar dadar adonan yang telah matang dan ditiriskan kemudian diisi dengan daging asap, telur rebus, mayonaise, lalu dilipat seperti amplop.
Sekarang risoles telah siap dicelupkan ke dalam telur kocok dan digulingkan di atas tepung panir. Risoles kemudian disimpan dalam lemari es sekitar 1 jam agar pelapis benar-benar melekat pada kulit risoles. Setelah itu, risoles digoreng dalam banyak minyak dengan api sedang hingga berwarna kuning kecokelatan. Risoles yang telah matang kemudian diangkat, ditiriskan, dan siap disajikan selagi hangat.

Selanjutnya : Keuntungan Starlet vs Lancer Dangan
Sebelumnya: Keuntungan Sekolah Ikatan Dinas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar