Resep Masakan Cina yang Gurih

Resep masakan Cina digemari banyak orang Asia. Termasuk Indonesia. Masakan Cina sebenarnya tidak berbeda jauh dengan masakan Indonesia dan masakan dari negara-negara lainnya di Asia. Mungkin, yang membedakan hanyalah penggunaan bumbu. Masakan dari Cina pada umumnya menggunakan sedikit bumbu dan paling banyak menggunakan bawang putih. Misalnya, cap cai mengandalkan bawang putih dan sedikit merica, tetapi rasanya sangat gurih.

Masakan dari Cina ini bisa kita jadikan sebagai variasi menu masakan di rumah. Bila bosan dengan menu yang itu-itu saja, bisa diganti dengan menu masakan dari Cina. Rasanya yang lebih dominan gurih, asam, manis, dan pedas ini begitu enak di lidah. Cara dan proses membuat aneka masakan dari Cina ini juga bisa dikatakan mudah. Masakan dari Cina ini biasanya menggunakan teknik menggoreng, merebus dan menumis.

Loading...

Lezatnya Fu Yung Hai

Salah satu jenis masakan dari Cina yang sudah populer di Indonesia adalah fu yung hai. Fu yung hai menggunakan bahan dasar telur yang ditambah dengan bahan dasar lainnya seperti irisan daging ayam, wortel, daun bawang, atau bisa juga ditambah dengan irisan daging bebek. Teknik memasak fu yung hai adalah menggoreng, yaitu mencampurkan semua bahan menjadi satu, lalu dikocok merata dan didadar. Sekilas fu yung hai mirip dengan telur dadar di Indonesia karena memang didadar. Hanya saja isinya lebih banyak.

Rasa masakan khas dari Cina ini sangat enak dan gurih. Campuran telur yang didadar tadi disiram dengan bumbu saus yang rasanya asam manis. Bila sudah disajikan, resep masakan Cina ini memiliki cita rasa yang luar biasa. Semua rasa enak membaur di lidah begitu dimakan. Kita juga bisa membuat fu yung hai di rumah dengan variasi bahan yang lainnya, seperti fu yung hai sayuran.

Gurihnya Kwetiau Goreng

Masyarakat Cina sangat suka mengolah berbagai bahan makanan yang terbuat dari mi. Salah satu jenis masakan dari Cina yang menggunakan bahan mi adalah kwetiau goreng. Mi kwetiau ini sangat istimewa dan bentuknya berbeda dari mi pada umumnya. Mi kwetiau panjang, pipih, dan tipis, tetapi sangat kenyal. Mi kwetiau iterbuat dari tepung sagu sehingga tekstrusnya kenyal dan enak digigit.

Proses pembuatan kwetiau goreng ini juga sama saja dengan memasak mi goreng pada umumnya. Lagi-lagi, kwetiau menggunakan bawang putih. Kwetiau goreng ini dicampur dengan tambahan lainnya seperti irisan daging ayam, telur yang digongseng, sedikit sayuran seperti daun bawang atau sawi putih dan hijau, seta taburan bawang goreng. Rasanya begitu menggigit di lidah. Demikianlah ulasan singkat mengenai resep masakan Cina yang memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan bergizi.

Loading...
Selanjutnya : Metodologi Makalah tentang Islam di Eropa Barat
Sebelumnya: Renang yang Menggunakan Start dari Bawah Renang Gaya Punggung
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar