Langkah-langkah Membuat Riasan untuk Wajah Pucat

Riasan untuk wajah pucat sebenarnya mudah saja. Jadi muka seperti ini bukanlah masalah yang sulit untuk ditangani. Pertama, biasanya hal tersebut terjadi kan manakala cuaca dingin, maka hindarilah cuaca dingin karena akan semakin memperlihatkan kepucatan bahkan muka yang kering. Cuaca dingin tentu saja membuat kulit yang terkena akan kering otomatis muka akan pucat.

Kedua, jika tidak bisa dihindari juga cuaca dinginnya maka hindari untuk menggunakan bedak compact dan foundation karena sekali lagi justru kedua bahan ini dapat membuat kulit semakin kering lagi pucat. Setelah langkah-langkah preventif atau pencegahan dilakukan maka selanjutnya lakukan cara-cara kuratif alias saatnya merias muka.

Cara Merias Wajah yang Pucat

Langkah kuratif pertama untuk merias muka yang baik adalah ingat aturan paling utama dari merias yakni; cuci muka terlebih dahulu. Mau bagaimanapun kulit, apakah kering, berminyak harus, kudu wajib untuk mencuci muka. Mencuci muka harus dilakukan sebelum merias dengan tujuan menghilangkan kotoran yang mungkin saja menempel di wajah.

Langkah yang kedua untuk mempercantik atau memperbagus wajah adalah pakailah susu pembersih alias cleansing milk sebelum menggunakan riasan. Hal tersebut bertugas untuk membersihkan sisa kotoran yang gagal dibilas oleh air biasa sehingga wajah benar-benar terasa halus dan segar. Lakukan hal ini selama 10 hingga 20 menit agar kotoran meresap ke dalam cleansing milknya sehingga ketika dibilas air kotoran akan ikut terbilas.

Setelah itu gunakanlah moisturiser agar muka lebih lembab sedikit. Sehingga nantinya ketika akan menggunakan bedak tidak terlalu cepat rontok karena muka yang terlampau kering. Cukup beberapa tetes moisturiser saja di tangan kemudian ulaskan ke wajah hasilnya akan terlihat baik dan bagus. Apalagi kalau dua langkah awal dilakukan secara benar maka sampai menggunakan moisturiser saja sebenarnya sudah cukup.

Terakhir pakailah creamy blush on. Daripada menggunakan gel yang tidak jelas gunanya untuk apa dan tidak bertahan lama lebih baik gunakan creamy blush on. Cukup tipis saja di bagian pipi. Maka creamy blush on akan terpasang secara sempurna dan lebih lama di wajah Anda.

Demikian cara-cara membuat riasan untuk wajah pucat semoga dengan begini Anda akan terlihat sempurna.

Loading...
Selanjutnya : Perbedaan Alkitab Agama Kristen Protestan dengan Kristen Katolik
Sebelumnya: Cara Meningkatkan Prestasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar