Rincian Biaya Buka Usaha Cafe


Rincian biaya buka usaha café. Ketika Anda mengetikan kata tersebut ke dalam mesin pencari mana pun di internet pasti tidak ada yang sesuai bukan? Bahkan tidak ada sama sekali. Berikut kami akan berikan di artikel ini.

Bisnis Cafe

Bisnis makan minum memang merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Karena selama manusia hidup maka selama itu pula bisnis itu ada. Anda bisa melihat sendiri bagaimana warung makan, warung tegal serta tempat-tempat minum tumbuh subur seperti jamur. Jika Anda mau mencobanya sedikitnya Anda harus mempunyai modal sekitar 50 juta rupiah dengan kami akan rinci sebagai berikut:

Pertama-tama, Anda tentu harus mempunyai tempat yang cukup luas untuk dijadikan café. Kalau Anda sudah punya itu bagus, jadi tidak perlu lagi untuk membuat atau menyewa tempat. Lain hal jika Anda belum punya maka Anda harus menyiapkan uang sewa yang berkisar 6-10 juta rupiah untuk menyewa tempat. Itu yang paling murah.

Kemudian, Anda harus mempunyai perlengkapan makan dan masak. Yang terdiri dari: Kompor gas, blender, oven, piring, sendok, garpu, gelas, meja, kursi, komputer kasir, kulkas, panci, wajan dan lain-lain yang berhubungan dengan masak-memasak serta makan. Total biaya alat-alat tersebut bisa mencapai 5-6 juta rupiah.

Ketiga, Anda minimal harus menyiapkan bahan baku untuk makanan dan minuman di café Anda. Seperti buah-buahan, air mineral, gula, kopi, telur dan apapun yang akan dimasukkan ke dalam menu café Anda. Total biaya ini semua bisa mencapai 25 juta rupiah dengan harga bahan yang sangat murah jika Anda mempunyai koneksi.

Terakhir Anda tentu tidak akan bekerja sendirian bukan untuk mendirikan atau menjalankan café? Anda membutuhkan para karyawan yang tentu saja Anda harus gaji untuk bekerja pada Anda. Total biaya mereka semua kira-kira adalah 15 juta rupiah. Begitu Anda sudah mempunyai ini semua dan mempunyai perencanaan dan pengembangan cafe Anda, Anda sudah siap untuk menjalankan usaha sebuah cafe.

Dari rincian biaya buka usaha cafe ini dapat kita simpulkan bahwa semua bisnis memerlukan modal yang banyak. Namun perlu diingat bisnis ini bukan bisnis jika tanpa resiko. Semoga dengan membaca artikel ini Anda dapat menjalankan bisnis dengan cermat.

Selanjutnya : Cari Beasiswa Dubai
Sebelumnya: Mengenal Ekosistem yang Ada di Sawah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar