Rumus Penjumlahan Microsoft Excel


Perkembangan teknologi digital menggiring manusia untuk dapat menguasai beberapa ilmu terapan di bidang komputer. Salah software yang cukup popular adalah microsoft office, di software ini akan didapati sejumlah aplikasi yang membantu kita dalam pekerjaan atau belajar.

Sebut saja aplikasi excel, yang banyak membantu kebutuhan kita dalam berhitung, merapikan dokumen transaksi, penyimpanan aliran kas masukan belanja, serta keperluan lainnya. Maka penting bagi pembaca memahami rumus penjumlahan microsoft excel.

Meskipun sekarang ini banyak bermunculan program yang seperti microsoft excel, tetapi masih juga banyak yang memakai software ini. Mungkin dikarenakan excel sudah diajarkan pada tingkat sekolahan menengah di tanah air. Software keluaran Microsoft ini sudah tidak asing lagi digunakan para usernya.

Tapi sayangnya masih banyak lulusan sekolah yang telah diajari excel menggunakannya untuk keperluan hidupnya. Bahkan sebagian dari mereka masih memakai system pencatatan manual untuk kebutuhan bisnisnya.

Rumus matematika penjumlahan Microsoft excel memakai tanda operator tambah atau (+). Sebagai contoh yaitu penjumlahan cell a1 dengan a2, maka dituliskan rumus =a1 +a2. Untuk lebih praktis nya bisa memakai operator =sum (a1+a2).

Selain operator penjumlahan, di excel didapati banyaks ekali operator yang terkait dengan bahasa matematika atau pemrograman. Tentu penguasaan tingkat lanjutan tidak diperlukan semua orang, hanya orang-orang di bidang tertentu saja yang membutuhkannya.

Sebut saja seorang yang berprofesi sebagai akuntan, maka setiap hari dia harus berhubungan dengan excel. Profesi ini sangat membutuhkan operator tingkat lanjutan dibandingkan mereka yang hanya memakai excel untuk sekedar berhitung sederhana.

Di perguruan tinggi akan diajarkan penggunaan excel untuk setiap bidang yang ditekuni seorang mahasiswa. Namun juga ada jurusan di perguruan tinggi yang tidakmengajarkannya, misalnya program studi di fakultas sastra dan semisalnya. Lain halnya dengan mereka yang ada di jurusan ekonomi, IPA ataupun teknik. Para mahasiswanya dipancu untuk menguasai excel dengan baik.

Belajar tentang suatu yang baru itu sangat mengasyikkan, apalagi menguasai ilmu bahasa pemrograman. Walaupun masih tingkat pemula, seseorang bisa lupa waktu dalam belajar. Sekian ulasan rumus penjumlahan microsoft excel dan selamat mencoba.

Selanjutnya : Cerita Dongeng Singkat untuk Anak
Sebelumnya: Referensi Agen Travel AirAsia Murah dan Terpercaya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar