Rumitnya Rumus Sinus dan Cosinus

Mata pelajaran Matematika, bagi sebagian orang adalah mata pelajaran yang dianggap paling sulit. Anggapan ini bisa jadi karena untuk membuat rumus sinus dan cosinus dipahami sangatlah sulit. Belum lagi dengan penghafalan rumusan yang cukup membuat kepala menjadi bingung.

Belajar Sinus dan Cosinus

Sinus dan cosinus sendiri bukanlah bahasa yang mudah untuk dimengerti. Penggunaan dua kosakata tersebut yang memiliki bunyi yang hampir sama membuat para peserta didik terutama dalam bidang matematika dibuat mabuk kepayang.

Mereka sangat sulit untuk menghafalkan rumus dari sinus dan cosinus yang cukup meribetkan tersebut. Bagi yang sudah hafal maka tidaklah menjadi masalah tetapi bagi mereka yang tidak hafal akan menjadi sebuah dilema tersendiri.

Banyaknya rumus yang dihafal terkadang juga membuat orang sulit untuk menghafalnya. Bahkan yang sudah hafal pun terkadang bisa hilang begitu saja begitu menghadapi sebuah soal ujian yang mampu menggoyangkan kepercayaan dirinya.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa gebrakan yang coba dilakukan oleh beberapa orang demi mempermudah menghafal rumus sinus dan juga cosinus. Cara tersebut cukup membuahkan hasil karena mampu dihafal dengan baik meskipun terkadang tetap saja tidak mampu dihafal secara permanen.

Penggunaan cara tertentu seperti mengubah sebuah rumus sinus dan jugacosinus yang bahasanya cukup ruwet diubah menjadi bahasa yang cukup sederhana. Misalnya saja rumus sinus dan juga cosinus sebagai berikut.

Oleh orang yang kreatif maka rumus tersebut diubah menjadi sebuah kata-kata yakni saya tambah sayang, jika dua kali saya cium. Ini adalah salah satu cara yang digunakan dalam menghafal dasar rumus sinus dan juga cosinus yang digunakan oleh beberapa orang.

Namun dalam pemakaiannya, bahasa tersebut terlalu fulgar dan mengandung unsur seksualitas yang tidak sepatutnya diajarkan kepada seorang murid. Jika ada yang beralasan biar mudah dihafalin maka bisa mencari kata yang lain.

Tentu saja penghafalan rumus diperbolehkan asal tidak melanggar norma kesusilaan yang ada. jadi bagi yang masih kesulitan untuk menghafal rumus sinus dan cosinus maka bisa menggunakan cara seperti cara yang sudah ada tersebut. Namun kata yang digunakan hendaknya lebih halus.

Loading...
Selanjutnya : Ijin untuk Pertambangan Biji Besi
Sebelumnya: Menguasai Rumus Sin, Cos, Tan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar