Memilih Sabun Mandi untuk Kulit yang Terkena Jamur


Kulit yang ditumbuhi jamur tentunya adalah sebuah hal yang amat mengganggu. Karena keberadaan jamur akan menimbulkan beberapa efek tidak nyaman di dalam tubuh. Bagi yang sedang mengalami masalah kulit berjamur akan mencari solusi atau jalan keluar untuk hal ini. salah satunya adalah dengan menggunakan sabun mandi untuk kulit yang terkena jamur.

Penyakit Jamur pada Kulit dan Obatnya

Bagi kita yang hidup di daerah tropis ini memang memiliki kemungkinan untuk terserang penyakit jamur sehingga kulit berjamur lebih besar. Karena memang kelembaban udara menjadi lebih tinggi dan inilah yang membuat jamur lebih senang untuk berkembang biak di daerah yang lembab.

Bagian kulit yang paling banyak terserang jamur adalah biasanya di bagian lipatan kulit. Seperti di ketiak, sela jari kaki, lipatan lengan, atau bahkan di selangkangan bagi kebanyakan wanita. Tentu hal ini akan sangat mengganggu.

Kulit terkena jamur ini akan menjadi lebih tidak nyaman lagi ketika keberadaannya dapat menular dengan lebih mudah. Misalnya melalui kontak langsung dengan seseorang yang terkena jamur, atau melalui media yang dipakai secara bergantian.

Cara pengobatan kulit berjamur ini juga beragam. Cara yang paling banyak digunakan adalah dengan menggunakan obat anti jamur. Obat ini digunakan dengan cara dioleskan ke bagian kulit yang terkena jamur.

Cara yang lain adalah dengan menggunakan sabun mandi yang mengandung bahan anti jamur. Sabun mandi ini kemudian dipakai untuk mandi setiap harinya. Hanya saja perlu diperhatikan bagaimana pemilihan sabun mandi untuk kulit berjamur ini.

Sabun mandi yang mengandung sulfur memang memiliki sifat untuk mencegah datangnya jamur. Hanya saja penggunaan sabun sulfur ini akan mengakibatkan kulit menjadi terasa lebih kering. Jika kulit sudah menjadi sangat kering maka seharusnya dihentikan pemakaian sabun sulfur ini karena kulit kering akan rentan untuk mengalami iritasi.

Itulah bagaimana sabun mandi untuk kulit yang terkena jamur. Sabun mandi ini memang dijadikan salah satu pilihan cara untuk mengobati kulit yang berjamur.

Selanjutnya : Bentuk-Bentuk Kewanitaan pada Wanita
Sebelumnya: Kekurangan Suzuki Escudo
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar