Sajak buat Ibu


Bagaimana cara membuat sajak buat ibu? Ibu dan ayah adalah dua orang yang sangat berjasa bagi kehidupan kita. Bayangannya saja jika tidak ada ayah dan Ibu, maka kita pun tidak akan ada. Ibu adalah orang yang telah mengandung kita selama kurang lebih sembilan bulan sepuluh hari.

Sajak untuk Orangtua

Kasih kedua orang tua kepada anaknya adalah sepanjang masa. Sepanjang masa tersebut berarti kasih orang tua kepada anak tidak pernah berhenti, tidak pernah terbatas, dan tidak meminta balasan.

Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, harusnya selalu berbuat baik kepada orang tua dan berusaha untuk selalu menyengkan orang tua, salah satunya adalah membuat sajak buat ibu dan ayah. Sajak tersebut adalah yang diperuntukkan untuk ibu dan untuk ayah.

Selain sajak untuk ibu, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak untuk menyenangkan hati kedua orang tuanya, yakni sebagai berikut. Pertama, selalu berbuat baik kepada orang tua. Tidak ada yang menyayangi kita seperti kedua orang tua kita. Oleh karena itu, kita seharusnya selalu berbuat baik kepada kedua orang tua kita.

Berbuat baik tersebut misalnya selalu bersikap sopan kepada kedua orang tua. Selain itu, tidak pernah membentak kedua orang tua kita, dan menuruti semua perkataan orang tua yang kita anggap baik dan benar.

Kedua adalah selalu menjaga kedua orang tua kita. Kedua orang tua kita tidak selamanya menjadi orang yang sehat dan muda. Lama kelamaan kedua orang tua kita akan tua. Sebagai anak yang berbakti haruslah merawat kedua orang tua kita semasa orang tua masih kuat atau pun jika sudah tua.

Hal yang bisa dilakukan anak kepada orang adalah dengan sajak buat ibu dan ayah. Sajak tersebut berisi ungkapan cinta kasih kita kepada kedua orang tua. Langkah membuat sajak bisa dengan memulai membuat kata-kata yang indah. Manfaat membuat sajak tersebut adalah sebagai ungkapan cinta kasih dan ketulusan anak. Jika tidak bisa membuat sajak ibu, maka bisa mencari contoh di Internet. Namun, jangan menjadi seorang plagiasi sajak-sajak yang ada di internet.

Selamat mencoba.

Selanjutnya : Akhlak Nabi Muhammad SAW
Sebelumnya: Kombinasi Jus Sayur dan Buah untuk Diet
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar