Saran Makalah Kerajinan Bamboo


Kerajinan bamboo atau yang disebut kerajinan bambu memang sudah ada sejak zaman dahulu dan masih terus berkembang hingga sekarang. Banyak pengrajin yang membuat kerajinan dari bamboo ini. Hasil kerajinan tangan yang dihasilkan pun tidak sedikit.

Banyak bermacam-macam jenis hasil kerajinan tangan yang dapat dihasilkan dari bahan dasar bamboo ini. Nah, bagi Anda yang sedang kesulitan dalam membuat makalah tentang kerajinan bamboo, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang saran makalah kerajinan bamboo.

Dalam pembuatan makalah mencakup tiga bagian utama, yaitu pendahuluan, pembahasan, dan penutup. Namun, biasanya dilengkapi dengan kata pengantar, daftar isi, daftar pustaka serta lampiran jika ada.

Dalam pembuatan makalah kerajinan bamboo ini pun memuat tiga bagian utama tersebut. Bagian-bagian pembuatan makalah secara terstruktur adalah sebagai berikut.

1. Bagian sampul atau cover makalah

Pada bagian cover biasanya berisikan mengenai judul makalah, logo atau gambar, data diri lengkap si pembuat makalah, alamat atau nama instansi makalah tersebut di buat, dan tahun pembuatan makalah.

2. Kata pengantar

Kata pengantar berisi tentang kalimat puji-pujian kepada Tuhan Yang Maha Esa, kalimat yang menggambarkan tentang isi makalah secara umum, ucapan terimakasih, serta harapan penulis dan permintaan atas saran dan kritik dari makalah tersebut.

3. Daftar isi

Pada bagian ini isinya sudah jelas, yaitu daftar isi yang memuat isi dari makalah tersebut.

4. Pendahuluan

Pada bagian pendahuluan ini, secara umum terdiri dari latar belakang, rumusan masalah, serta maksud dan tujuan pembuatan makalah.

5. Pembahasan

Pada bagian pembahasan harus mengungkap fakta yang sebenarnya terjadi. Fakta ini merupakan referensi dalam pembuatan makalah.

Anda harus memuat beberapa pendapat penulis yang dapat mendukung gagasan yang ingin Anda buat dalam makalah tersebut. Selain itu, juga berisi mengenai pendapat Anda secara pribadi, namun juga harus berdasarkan pada fakta.

6. Penutup

Pada bagian ini terdiri dari kesimpulan dan saran.

7. Daftar pustaka

Berisi tentang referensi rujukan yang Anda pergunakan untuk mendukung gagasan Anda.

8. Lampiran

Bagian ini tidak harus ada. Biasanya terdiri dari foto dan data yang mendukung makalah Anda.

Berikut bagian-bagian makalah yang dapat kami bahas. Dalam membuat makalah kerajinan bamboo pun mencakup hal-hal di atas. Semoga saran makalah kerajinan bamboo ini berguna bagi Anda.

Selanjutnya : Pemilihan Umum Wujud Implementasi Paham Kedaulatan Rakyat di Indonesia
Sebelumnya: Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Sederhana
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar