Buah dan Sayur Tinggi Calsium

Buah dan sayur tinggi calsium sangat penting untuk kebutuhan kesehatan dalam tubuh. Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan, sangat penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan, yaitu seperti mengandung kalsium, vitamin, mineral dan lain sebagainya yang sangat penting dalam menjaga sel-sel dalam tubuh.

Buah-buahan dan Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Buah-buahan dan sayur tinggi calsium sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari, karena kandungan kalsium sangat penting untuk tubuh. Selain itu, asupan lain juga dapat diperoleh oleh tubuh. Terdapat beberapa macam jenis buah-buahan dan sayuran yang biasanya mengandung kalsium yang cukup tinggi, yaitu sebagai berikut.

1. Brokoli

Sayuran brokoli ternyata mengandung kalsium yang tinggi. Cara memperolehnya yaitu, brokoli yang sudah direbus kemudian diambil airnya sebanyak dua cangkir. Dua cangkir tersebut mengandung kalsium sebanyak 124mg.

2. Kacang

Kacang ternyata memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Setiap 100 gram kacang, maka akan mengandung kalsium sebanyak 442mg.

3. Pepaya

Buah pepaya yang rasanya sangat manis, selain mengandung vitamin ternyata juga mengandung kalsium. Satu buah pepaya yang dikonsumsi, maka akan mengandung kalsium sebanyak 73mg.

4. Bayam

Mengkonsumsi satu cangkir dari sari bayam, ternyata mengandung kalsium yang cukup tinggi yaitu sebanyak 245mg.

5. Seledri

Seledri merupakan sayuran yang cara menanamnya agak gampang-gampang susah. Jika mengkonsumsi dua cangkir sari seledri, maka kandungan kalsium yang diperoleh yaitu sebesar 81mg.

6. Lobak

Mengkonsumsi satu cangkir lobak yang sudah direbus, ternyata mengandung kalsium sebanyak 102mg.

7. Jeruk

Jeruk yang rasanya segar, yaitu rasa manis dan asam ternyata mengandung kalsium sebanyak 52mg.

8. Kubis atau Kol

Merebus kubis kemudian diambil sarinya sebanyak satu cangkir, maka akan megandung kalsium sebanyak 94mg.

Manfaat Kalsium untuk Tubuh

Kalsium yang terkandung pada buah dan sayuran ternyata memiliki beberapa mafaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain buah dan sayur, ternyata susu juga mengandung banyak sekali kalsium. Lebih jelasnya lagi, lebih baik Anda mengetahui manfaat dari kalsium yaitu sebagai berikut.

  1. Dengan mengkonsumsi kalsium, maka dapat menjaga kekuatan tulang dan gigi.
  2. Dengan mengkonsumsi kalsium maka, glikogen dapat tersimpan dengan baik.
  3. Mengkonsumsi kalsium maka dapat membantu melancarkan kerja dan fungsi dari otak, sistem syaraf dan otot.
  4. Kandungan kalsium sangat baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

Demikian informasi yang berkaitan dengan buah dan sayur tinggi calsium. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda serta perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan untuk kesehatan. Terima kasih.

Selanjutnya : Menganal Jenis-jenis Bunga Teratai
Sebelumnya: Jenis Lembaga Hukum di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...