Tokyo Sea Life Park adalah Seaworld Jepang

Seaworld merupakan sebuah laut tiruan yang ditampilkan dalam bentuk akuarium yang sangat besar dan didalamnya menyajikan beraneka ragam ikan dan segala sesuatu yang ada di laut. Seaworld tidak hanya ada di Indonesia saja, termasuk di beberapa Negara Asia lainnya juga sudah memiliki seaworld dan salah satunya  yang paling terkenal adalah seaworld Jepang.

Fungsi Seaworld

Loading...

Baik seaworld Jepang ataupun seaworld yang ada hampir di seluruh dunia memiliki fungsi yang sama yaitu selain sebagai tempat tinggal baru para ikan  juga tempat untuk membudidayakan flora dan fauna laut, khususnya lagi yang yang keberadaannya hampir punah. Dalam akuarium yang sangat besar itu kehidupannya akan lebih terkontrol.

Penciptaan miniature laut memang sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh manusia khususnya lai bagi para pelajar. Melalui seaworld, kini semua orang dapat mengetahui segala apa yang ada di dasar laut dan tidak perlu repot-repot lagi menyelam ke bawah laut. Seaworld juga sering dijadikan sebagai objek penelitian bagi para pelajar local ataupun internasional.

Tokyo Sea Life Park

Jepang adalah salah satu Negara yang terkenal dengan keindahan seaworldnya di antaranya sebuah akuarium besar yang bernama “Kasai Rinkan Suizokuen” atau bahasa internasionalnya terkenal dengan nama Tokyo Sea Life Park. Akuarium besar itu  dibuat dan diresmikan tahun 1989 dan hingga kini mengalami perkembangannya. Pemerintah Jepang pun ikut andil dalam mengelola dan melestarikan tempat tersebut.

Pada dasarnya pemandangan Tokyo Sea Life Park tidak jauh berbeda dengan penampilan seaworld yang ada di Indonesia, tepatnya di Ancol. Hanya saja yang menjadi perbedaan sekaligus keunikannya yaitu seaworld tersebut dirancang dengan bentuk yang melingkar berbeda dengan seaworld pada umumnya. Selain itu, tempat tersebut juga strategis bagi para pengunjungnya untuk sekaligus melihat keindahan matahari terbenam /sunset di kota Tokyo.

Para pengunjung dapat melihat beraneka ragam jenis ikan dari mulai ikan hiu,tuna,hingga ikan-ikan yang hidup didasar atau perairan laut semuanya tinggal dalam akuarium tersebut. Tokyo Sea Life Park memiliki sebuah bangunan utama dan bangunan khusus untuk air tawar. Kedua bangunan tersebut memiliki daya tarik tersendiri untuk disaksikan.

Pemandangan Tokyo Sea Life Park sungguh menyajikan keindahan alam dengan desain karya tangan yang menakjubkan. Bagian dalam yang juga dilengkapi dengan landai yang diirancang sangat mirip dengan pantai memudahkan para pengunjung untuk melihat langsung hamparan laut dari permukannya. Selain itu, yang menariknya lagi yaitu terdapatnya dua karang yang dijadikan sangkar atau tempat tinggal para burung yang dapat disaksikan oleh para pengunjung.

Bagi sobat semua yang tertarik untuk berlibur ke Seaworld Jepang khususnya ke Tokyo Sea Life Park , tunggu apa lagi kalo memang sudah siap segalanya tinggal meluncur saja ke Tokyo Jepang. Saat telah sampai di stasiun Kasai Rinkai Koen, anda tinggal melanjutkannya dengan berjalan  menuju Tokyo Sea Life Park yang berjarak sekitar 5 menit.

Loading...
Selanjutnya : Produk Susu Frisian Flag yang Cocok untuk Penderita Diabetes
Sebelumnya: Macam-macam Bra
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar