Sebutkan Manfaat Dari Kebugaran Jasmani


Apa akan Anda jawab bila disuruh untuk sebutkan manfaat dari kebugaran jasmani? Ada beberapa jawaban yang bisa diberikan untuk menjawab pertanyaan itu. Kita harus menjaga hidup sehat setiap hari. Hidup sehat bisa dirasakan dengan melakukan olahraga secara teratur. Bila jasmani kita terasa bugar maka mental dan psikis kita pun akan terasa bugar juga. Kebugaran jasmani memang sangat penting untuk kita rasakan setiap hari.

Olahraga bisa kita jadikan sebagai pola hidup sehat supaya kondisi fisik tetap terjaga. Semua orang tentu saja ingin sehat dan tidak mau sakit. Waktu kita akan terbuang sia-sia jika sudah mengalami sakit. Sehat itu sangat mahal harganya, oleh sebab itu orang berlomba-lomba untuk tetap bida sehat sepanjang hari. Bugar dan sehat setiap hari harus kita jadikan motto dalam menjalankan hidup sehat.

Manfaat Berolahraga

Olahraga sangat baik untuk menunjang kesehatan kita. Kesibukan kerja setiap hari membuat kita kekurangan waktu untuk berolahraga. Hari libur pun terkadang masih digunakan untuk bekerja. Padahal menyediakan waktu untuk berolahraga itu sangat penting, karena akan melatih dan meregangkan otot tubuh. Kebanyakan penderita diabetes melitus disebabkan karena jarang berolahraga setiap harinya.

Penyakit diabetes melitus merupakan sebagai kecil penyakit berbahaya yang menyerang jika kurang berolahraga. Energi yag kita makan bila tidak dibuang dengan berlahraga akan mengendap dalam darah, dan bisa menambah kadar gula dalam darah, sehingga menyebabkan diabetes. Penyakit ini merupakan penyakit yang cukup mematikan, karena jika sudah terserang sulit untuk sembuh, dan hanya bisa melakukan kontrol kadar gula darah secara berkala.

Bila diminta sebutkan manfaat dari kebugaran jasmani, mungkin kita bisa menjawab supaya terhindar dari serangan penyakit diabetes melitus. Tidak hanya menjauhkan penyakit diabetes melitus, berolahraga juga bisa menjauhkan dari berbagai penyakit degeneratif seperti serangan jantung, dan kolesterol.

Pentingnya menjaga Kebugaran Jasmani

Penting sekali bagi kita untuk terus menjaga kebugaran jasmani, jika perlu dijaga kebugarannya setiap hari. Cara menjaga kebugaran jasmani adalah menyediakan waktu sedikitnya 30 setiap hari untuk berolahraga. Sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang bisa menunjang kebugaran kita setiap hari. Tidak perlu pergi ke tempat gym atau fitnes untuk bugar, cukup dengan berjalan kaki sebanyak 1000 langkah setiap harinya.

Kebugaran yang terjaga memberikna manfaat lebih buat kita. Tubuh yang bugar tidak hanya membuat sehat pemiliknya tetapi juga bisa membuat Anda terliha lebih awet muda. Olahraga yang dilakukan secara rutin selain bisa menghalau penyakit, menjaga kondisi tubuh tetap bugar, juga bisa membuat kita jadi awet muda.

Demikianlah ulasan singkat mengenai pertanyaan seputar sebutkan manfaat dari kebugaran jasmani bagi kesehatan tubuh. Menjaga kesehatan itu sangat penting supaya bisa menikmati hidup lebih lama lagi. Ayo yang malas berolahraga sediakan waktu Anda untuk membakar kalori supaya tetap sehat. Selamat berolahraga.

Selanjutnya : Beragam Masakan Indonesia yang Mudah Dibuat
Sebelumnya: Kenali Tanda-tanda Kehamilan Minggu Pertama
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar