Sehat dengan Obat Tradisional

Sehat dengan obat tradisional. Obat tradisional sudah sejak lama menjadi pilihan metode pengobatan. Sudah sejak lama orang tua kita menjadikan obat tradisional sebagai metode pengobatan segala macam penyakit. Mulai dari penyakit ringan, seperti pilek, batuk, flu sampai obat untuk kanker dan lain sebagainya.

Bukan mengecilkan arti obat-obat medis, namun banyak orang yang lebih mempercayai obat tradisional sebagai solusi untuk penyakitnya. Ini disebabkan karena obat tradisional sudah dipercaya khasiatnya secara turun temurun.

Pilihan sehat dengan obat tradisional kini juga dipraktekkan oleh generasi penerus saat ini. Apa sajakah obat tradisional yang sangat dipercaya khasiatnya? Simaklah keterangan di bawah ini.

1. Jeruk Nipis dan Madu sebagai Obat Batuk

Paduan antara perasan air jeruk nipis dan madu dari dulu sampai sekarang dipercaya sebagai obat batuk yang sangat ampuh. Selain rasanya yang bersahabat dari manisnya madu, mengonsumsi ramuan ini secara rutin 3 kali sehari terbukti ampuh menyembuhkan batuk gatal.

2. Rebusan Daun Jambu Batu sebagai Obat Diare

Daun jambu batu dikenal khasiatnya untuk menghentikan diare, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dan, kini pengobatan modern juga mengadaptasi obat tradisional ini.

Berbagai jenis obat modern memakai daun jambu batu sebagai unsur utama dalam obat diarenya. Cukup dengan meminum air rebusan daun jambu batu secara rutin 3 kali sehari untuk menyembuhkan diare.

3. Ramuan Urang Aring untuk Melebatkan dan Menghitamkan Rambut

Bagi para ibu yang pernah memiliki bayi, menggunakan ramuan urang aring untuk melebatkan rambut bukanlah hal yang asing lagi. Urang aring juga mampu menghitamkan rambut, sehingga pemakaian ramuan urang aring dipercaya mampu melebatkan sekaligus menghitamkan rambut. Pemakaiannya juga cukup mudah, cukup diremas-remas, kemudian usapkan pada kulit kepala, diamkan selama beberapa menit kemudian dibilas.

4. Rebusan Daun Sirih untuk Mengobati Keputihan

Keputihan dapat diatasi dengan menggunakan air rebusan daun sirih sebagai bilas ketika habis membuang air kecil.

5. Kunyit sebagai Obat Maag

Dengan mengonsumsi kunyit secara rutin dipercaya mampu menyembuhkan penyakit maag.

Dan, masih banyak lagi pilihan menjadi sehat dengan obat tradisional lainnya. Semoga uraian tersebut bermanfaat bagi Anda.

Loading...
Selanjutnya : Sayur Asem Betawi Makanan Lezat dan Sehat
Sebelumnya: Pentingnya Alamat untuk Mendownload Lagu Jawa Lengkap
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar