Sejarah Balap Sepeda Dilombakan di Olimpiade

Sejarah balap sepeda dilombakan pada ajang olaharaga bergengsi antardunia berawal pada tahun 1896 yang merupakan Olimpiade pertama. Untuk pertama kalinya, pada masa tersebut sepeda menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan di seluruh dunia.

Sejarah Sepeda

Awalnya, sepeda digunakan sebagai alat transportasi dengan roda depan yang lebih besar dibandingkan roda belakang. Sepeda tersebut dipopulerkan kepada dunia pada tahun 1817, bentuk dari sepeda tersebut sangat berbahaya bagi pengemudinya. Oleh karena itu, pada tahun1885, J.K Starley yang berkebangsaan Inggris menciptakan sepeda dengan menggunakan rantai dan gerigi serta roda denga ukuran yang sama depan dan belakang.

Seiring dengan kemajuan zaman, dalam konter olehraga dunia sepeda memilki perhatian khusus dengan bergamanya penciptaan sepeda dari zaman ke zaman sehingga sampai saat ini ada empat cabang balap sepeda yang dilombakan di Olympiade di antaranya BMX, Road, Track, dan Mountain Biking.

where can i buy prozac online. online buying prozac hcl. prozac reviews. prozac from canada. canada, mexico, india . buy cheap prozac which atarax was designed to evaluate the use of… Hydroxyzine without prescription no rx. Sejarah BMX Masuk dalam Kejuaran Olimpiade dapoxetine is a new drug that has gained most of the people’s interest and it is used as a dapoxetine 90 mg pills buy where to buy dapoxetine online safely

BMX atau Bicycle Motorcross mulai dipopulerkan pada era 60-an di California, berbarengan dengan dengan Motorcross yang pada saat itu sedang popular di Amerika. Di tahun 70-an, sebuah perkumpulan BMX didirikan di Amerika, dan merupakan tahun pertama BMX mulai dilombakan.

Seiring dengan berjalannya waktu, lomba BMX yang terinspirasi oleh lomba Motorcross ini lambat laun menyita perhatian dunia. Sampai pada akhirnya pada tahun 1978, di zona Eropa BMX menjadi sebuah kegiatan olahraga yang digemari para remaja.

Pada era 80-an tepatnya pada tahu 1981, federasi BMX didirikan dan dilajutkan dengan kejuaraan tingkat dunia yang diselenggarakan pada tahun 1982. Pada tahu 1993, BMX sepenuhnya bergabung dengan (UCI) cheap baclofen no prescriptions price baclofen spasms find ach me; fur brass- band baclofen kaufen; cheapest baclofen pharmaceutical priority mail Рto buy  internatioanl Cycling Union. Pada tahun 2003, international Olympic Committe looking for cheap fluoxetine? not a problem! click here to buy fluoxetine fluoxetine Рorder online now! guaranteed worldwide shipping disc.  memutuskan mengikutsertakan BMX dalam ajang Olimpiade di Beijing pada tahun 2008.

Kompetisi BMX

Kompetisi tersebut diadakan dalam sirkuit dengan panjang lintasan 350 meter, di dalamnya terdapat halangan rintang yang harus dihalau oleh para Rider. Setiap perlombaan diikuti oleh delapan orang pebalap, empat pebalap teratas secara otomatis akan memasuki babak selanjutnya.

Setiap pebalap harus melewati beberapa tahapan untuk menjadi seorang pemenang, mulai dari babak penyisihan, perempat final, semi final, dan final. Adapun kelas perlombaan yang dipertandingkan adalah perorangan putra dan perorangan putri.

Sejarah balap sepeda dilombakan untuk kategori road pada Olimpiade tahun 1896 yang diselengarakan di jalur maraton ini kemudian menjadikan lomba sepeda semakin diperhitungkan dalam cabang olahraga di dunia.

Loading...
Selanjutnya : Lebih Jauh Seputar Aturan Futsal Indonesia
Sebelumnya: Protein yang Dibutuhkan Tubuh Tiap Harinya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar