Mempelajari Sejarah Berdirinya Sari Roti


Sejarah berdirinya Sari Roti dimulai dari berdirinya sebuah perusahaan roti bernama PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Perusahaan roti ini saat ini merupakan perusahaan roti terbesar di Indonesia. Perusahaan ini berkode ROTI di bursa saham Indonesia. Berikut ini sejarah dari perusahaan yang memproduksi sari roti.

Sejarah Berdirinya Sari Roti

• Tahun 1995, perusahaan roti ini didirikan dan diberi nama PT Nippon Indosari Corporation.
• Tahun 1997, perusahaan roti ini memproduksi roti bermerek Sari Roti. Perusahaan ini beroperasi di Kawasan Industri Jababeka.
• Tahun 2001, perusahaan meningkatkan kapasitas produksi dengan menambah dua lini mesin.
• Tahun 2005, perusahaan membuka pabrik kedua. Pabrik kedua berada di Kawasan Industri Pasuruan. Penambahan pabrik ini untuk melakukan penetrasi pasar ke daerah Jawa Timur dan Bali.
• Tahun 2008, perusahaan membuka pabrik ketiga. Pabrik ketiga berada di Kawasan Industri Jababeka.
• Tahun 2010, perusahaan mulai go public dengan melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia.
• Tahun 2011, perusahaan membuka tiga pabrik di Semarang, Medan, dan Cibitung.
• Tahun 2012, perusahaan membuka pabrik baru di Palembang dan Makasar. Selain itu, perusahaan roti ini juga menambah kapasitas produksi di beberapa pabrik.

Melihat sejarah yang panjang itu, kita bisa menilai bahwa perusahaan Sari Roti memang mengalami perkembangan yang cukup baik dari tahun ke tahun. Hal tersebut terlihat dari makin bertambahnya pabrik dan kapasitas produksi dari masing-masing pabrik tersebut. Kemajuan ini semakin bisa dipastikan setelah perusahaan ini juga ikut menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Kemajuan dari perusahaan ini tentu berkaitan dengan penjualan roti mereka, yaitu Sari Roti yang terus meningkat. Tak bisa dielakkan, merek Sari Roti saat ini dikenal oleh hampir semua lapisan masyarakat. Pendistribusian merek roti ini juga cukup baik. Kita tinggal pergi ke mini market terdekat, roti merek Sari Roti ini akan terlihat di rak-rak roti.

Kualitas roti yang tetap dijaga serta variasi jenis roti yang terus bertambah membuat masyarakat menyukai merek roti ini. Sejarah berdirinya Sari Roti ini bisa dijadikan contoh dalam membangun sebuah usaha yang memperhatikan kualitas dan distribusi produk.

Selanjutnya : Cara Buat Umpan Ikan Mas Sendiri
Sebelumnya: Mencari Dr Perawatan Wajah Jakarta Timur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar