Sejarah Chevrolet Impala, Mobil Terlaris pada Masanya


Bagi penggemar otomotif mendengar kata Chevrolet Impala tentunya akan membawa pikiran mereka pada masa mobil ini pernah berjaya.

Meskipun mobil ini termasuk mobil kelas atas, tetapi mobil ini adalah salah satu jenis mobil terlaris pada masanya. Banyak sekali orang-orang memakai mobil ini.

Bahkan polisi di Amerika saat itu menggunakan mobil ini.  Untuk mengetahuin tentang mobil ini, simak pembahasan secara singkat tentang sejarah chevrolet impala berikut ini.

Chevrolet Impala sendiri merupakan kendaraan roda empat yang berbentuk sedan full-size yang diproduksi pertama kali pada tahun 1958 oleh Chevrolet.

Nama “Impala” sendiri diambil dari sebuah hewan antelop di bagian Selatan Afrika. Pada tahun 1965, Chevrolet mengeluarkan seri termahal Impala.

Meskipun harganya cukup tinggi, namun banyak orang yang membeli mobil ini. Mobil Chevrolet Impala saat itu bersaing langsung dengan mobil keluaran Ford, yaitu Ford Galaxie 500. Selain itu, mobil dengan merk Plymouth Fury menjadi ancaman tersendiri bagi Chevrolet Impala.

Saat memasuki era 1980-an, Chevrolet Impala masih menjadi primadona. Saat itu, kepopuleran mobil jenis sedan full-size ini terus berada pada posisi atas.

Saat memasuki era 90-an atau sekitar tahun 1994 sampai 1998, Chevrolet kembali menghadirkan Impala kembali dengan mesin yang digunakan pada mesin sedan Caprice Classic, yaitu mesin 5.7-liter V8.

Memasuki era internet yang merajelela saat ini, Chevrolet akan memproduksi Impala dengan mesin terbaru. Tidak tanggung-tanggung, mesin yang digunakan adalah mesin Ecotec dengan 4-silinder yang mempunyai kapasitas 2,5 liter.

Mesin yang digunakan ini dapat membuat Impala berlari hingga 196 tenaga kuda. Tampaknya Chevrolet akan tidak mau kalah dengan Ford dan Chrysler yang selalu menjadi pesaingnya.

Itulah sejarah Chevrolet Impala yang dipaparkan secara singkat. Mobil yang dulunya dikenal berkat sirip yang persis sirip hiu ini diangap sebagai mobil yang melegenda.

Bahkan dari awal kemunculannya, Chevrolet diangap sebagai sebuah mobil yang memiliki nilai prestisius yang tinggi, tetapi banyak dimiliki oleh warga Amerika kebanyakan. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Selanjutnya : Cara Membuat Pupuk Kompos yang Benar
Sebelumnya: Cara Membuat Mainan dari Kardus Bekas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar