Sejarah HTML, Penemuan Canggih dalam Peradaban Manusia

Sejarah html mungkin tidak banyak yang mengetahuinya. Padahal penemuan ini telah banyak dimanfaatkan oleh pengguna internet. Html merupakan singkatan dari hyper text mark up language yang merupakan suatu sistem melalui tulisan dimana perangkat lunak diberi perintah untuk melakukan sebuah tindakan.

Jika pengguna internet akan membuat sebuah website yang bisa dikunjungi oleh pengguna internet lainnya maka penggunaan html akan membantu mewujudkan hal ini. Jika html ini tidak dikuasai bisa jadi website yang dibuat tidak dapat dinikmati oleh penjelajah internet karena sistem pembuatannya belum sempurna.

Penemu HTML

Ketika penjelajah internet bisa mengunjungi banyak laman website atau melakukan blog walking dan mendapatkan banyak informasi di dalamnya, ini semua tidak dapat dilakukan jika tidak ada orang-orang yang membantu untuk mewujudkan kenikmatan ini.

Adalah Berners-Lee Robert yang berkolaborasi dengan Caillau TIM yang berjasa dalam membantu kehidupan manusia dalam berinternet dengan membuat html. Kerjasama pembuatan html ini dilakukan ketika mereka masih bekerja dalam sebuah lembaga yang meneliti tentang fisika dan ilmu energi yang besar di CERN, Jenewa. Penemuan  ini diawali pada tahun 1989 dan terus berkembang sampai saat ini.

Manfaat dari HTML

Penemuan html oleh Berners-Lee Robert  dan Caillau TIM merupakan bagian dari sejarah html yang memberikan titik terang dalam pembuatan website oleh para pengguna internet. Apalagi penemuan ini menjadi terkenal setelah publikasi pertamanya oleh browser yang bernama Mosaik. Penggunaan html telah dijadikan standar dalam pembuatan web dan dikendalikan oleh World Wide Web Consortium untuk penggunaannya.

Bagi para pengguna internet yang berada di belakang layar pembuatan suatu halaman situs penggunan html ini berguna untuk pengintegrasian bentuk gambar dengan tulisan, termasuk menyambungkan antara rekaman gambar dengan suara.
Ketika sebuah web yang sudah jadi didisain dan ingin dilakukan perbaikan maka penggunaan html sangat membantu untuk mewujudkannya. Penyuntingan bentuk tulisan entah itu font huruf, warna, ukuran, gambar dan lainnya dapat dilakukan dengan menguasai html.

Tentunya teknologi html terus diupdate setiap waktunya, termasuk penggunaan html terbaru yang saat ini menerapkan versi  html5. Zaman memang makin canggih. Kemampuan manusia untuk terus bergerak dengan zaman juga dibuktikan dengan adanya berbagai penemuan yang diharapkan mampu memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan manusia.

Berbagai informasi yang dulu mungkin hanya bisa didapatkan dengan sedikit cara saat ini semakin mudah dengan adanya internet. Para penyedia informasipun semakin terbantu dengan kreativitas yang diusahakan oleh para penemu html yang membuat  sejarah html menjadi hal yang membawa banyak manfaat bagi peradaban manusia.

Selanjutnya : Unsur Penyusun Materi Pertambangan Batubara
Sebelumnya: Mengenal Tips Dalam Pemeliharaan Koi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...