Sejarah IM2 (PT Indosat Mega Media)

Artikel kali ini akan dibahas mengenai sejarah IM2 atau PT Indosat Mega Media. PT Indosat Mega Media  merupakan sebuah perusahaan di bawah payung PT Indosat TBK. Seperti yang diketahui bersama bahwa PT Indosat merupakan penyelenggara jasa telekomunikasi yang cukup terkenal di Indonesia.

Sejarah IM2

Dalam catatannya IndosatM2 mulai beroperasi secara penuh pada 2000. Mereka memiliki misi menerapkan dan membangun produk serta jasa berbasis IP, multimedia dan internet di Indonesia. Perkembangannya pada tahun 2000, IM2 mula mencoba untuk mengoperasikan sistem TV kabel berlangganan yang memiliki akses dengan internet dari area Kelapa Gading.

Kantor pusatnya terletak di Plaza IM2 atau tepatnya jalan Kebagusan Raya No 36 Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pada itu pula IndosatM2 juga mulai membuka kerja sama pemasaran dalam tujuan memasarkan internet pada pelanggan Kabelvision atau yang kini disebut Firt Media.

Di tahun 2001 sebuah kebijakan dilakukan PT Indosat Tbk dengan menyerahkan pengelolaan bisnis internetnya yang diberi nama IndosatNet kepada IndosatM2. Situasi ini rupanya membuat IndosatM2 sebagai pemberi jasa jaringan internet di Indonesia, menjadi lebih berkembang pesat.

IndosatM2 menciptakan langkah positif di tahun 2002, dengan membuat jaringan TV Kabel di beberapa kota besar di Indonesai. Kota-kota itu diantaranya adalah Bali, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. Tanggal 31 Desember 2002 IndosatM2 akhirnya sepakat untuk melakukan merger dengan Indosatcom. Keadaan ini ternyata membawa dampak positif, yakni memperluas bidang usaha mereka ke B2B e-commerce.

Terobosan kembali dilakukan IM2 pada tahun 2005, dengan membuat Hotspot terbesar di Indonesia. Ketika itu IM2 menggelarnya di CiWalk (Cihampelas Walk) Bandung, yakni mal yang memiliki konsep terbuka dengan luas 3,5 hektar.

PT Indosat Mega Media memiliki salah satu produk koneksi untuk internet yang bernama Broadband UKM. Seperti yang diketahui bahwa produk ini adalah bundling antara Port Internet beserta Lokal Akses. Produk ini memang ditujukan bagi pelanggan atau perusahaan kecil hingga menengah.

Dalam aplikasinya Broadband UKM memiliki daya kecepatan upto 2048 Kbps, dengan memanfaatkan teknologi wireless dalam pengaksesannya. Semoga dengan mengetahui Sejarah IM2 (PT Indosat Mega Media), bisa menambah wawasan kita dalam mengetahui perusahaan-perusahaan telekomunikasi.

Selanjutnya : Membuat Paragraf Persuasif di Koran
Sebelumnya: Karakteristik Kumpulan Logo Mengenai Kepribadian Manusia dari Zodiaknya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading