Sejarah Lengkap Perusahaan Wilmar


Banyak perusahan yang sukses bergerak dibidang agrobisnis, salah satunya PT Wilmar Nabati yang dikenal saat ini di Indonesia. Namanya memang kurang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Namun keberadaannya memiliki berap yang besar.  Apakah Anda pernah mendengar tentang sejarah lengkap perusahaan Wilmar? Perusahan Wilmar merupakan perusahan yang memproduksi minyak sawit untuk kebutuhan pembuatan minyak goreng, creamer, bahan kosmetik juga produk biodiesel.

Perusahan Wilmar merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dibawah naungan Wilmar Internasional. Perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan kelapa sawit dan pabrik biodiesel kelapa sawit terbesar di dunia.
Namun untuk penanaman kelapa sawit dan pengolahan berada di berbagai daerah di  Indonesia, salah satunya yaitu daerah kawasan industri kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang berdekatan dengan dermaga semen Gresik. PT Wilmar Nabati ini memiliki luas sekitar 54 hektar.

Martua Sitorus merupakan pendiri Wilmar, yang terkenal dengan raja minyak sawit Asia, lelaki yang berasal dari Sumatera Utara merupakan lulusan sarjana ekonomi. Martua sangat konsisten, agresif dan bersemangat dalam membangun bisnis yang berhubungan dengan kelapa sawit, sehingga perusahaan yang dipimpin oleh Martua berkembang dengan cepat. Kemudian untuk mengembangkan kerajaan bisnisnya Martua bermitra dengan  Kuok Khoong Hong.

Perusahaan terkemuka di kawasan Asia Tenggara ini memiliki banyak inovasi dan optimis ingin meraih kesuksesan di negara lain, yaitu tujuan selanjutnya adalah negara Afrika, karena Afrika sendiri dinilai sangat prospektif dalam pengembangan minyak goreng.

Tak hanya memikirkan keuntungan saja, namun perusahaan Wilmar juga ikut berkontribusi dalam pengembangan di berbagai bidang melaui dana CSR. Seperti peran serta perusahan Wilmar yaitu dalam bidang pendidikan dengan membantu sebuah SD untuk menyumbang komputer. Selain itu perusahaan Wilmar juga selalu aktif memberikan dana kepada wilayah sekitar pabrik dengan angka yang sangat fantastik.

Demikianlah, ulasan menarik mengenai artikel sejarah lengkap perusahaan Wilmar. Sebuah perusahaan raksasa namun tetap peduli dengan sekitar, setidaknya menjadi motivasi untuk melakukan hal serupa, bermanfaat untuk warga dan lingkungan sekitar, apapun jika dilakukan dengan serius dan fokus maka akan berkontribusi dan mendulang kesuksesan.

Selanjutnya : Sejarah Lion Air
Sebelumnya: Cara Mengetahui Kecepatan Upload Speedy
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar