Sejarah Perang Korea


Peristiwa Perang Korea

Sejarah perang korea ini terjadi pada tahun 1950 sampai tahun 1953. Ketika itu, Korea Utara menyerbu negara Korea Selatan.

Adanya perang tersebut melibatkan banyak pihak termasuk PBB dengan mengirimkan pasukan perdamaian yang terdiri dari 16 negara gabungan.

Dengan adanya campur tangan dari PBB ini, perang Korea akhirnya menemui titik terang yaitu dengan gencatan senjata. Perang Korea ini merupakan perang yang tidak bisa disatukan dengan damai setelah Perang Dunia Kedua.

Biasanya perang-perang yang terjadi selalu menemui perdamaian pada akhirnya. Namun, Perang Korea ini masih berlanjut meskipun tidak dengan senjata.

Perang Korea ini merupakan perang yang cukup menyita perhatian dunia. Hal ini dikarenakan Perang Korea merupakan perang ‘saudara’ antara Korea Utara dengan Korea Selatan. Perang antara dua Korea tersebut dibantu oleh negara lain untuk masing-masing negara perang tersebut.

Korea Utara dibantu oleh Republik Rakyat Cina dan Uni Sovyet (sekarang Rusia). Sementara itu, Korea Selatan dibantu oleh Amerika Serikat, Kanada, dan Inggris Raya.

Kedua negara yang berperang tersebut memiliki haluan politik dan ideologi yang berbeda. Korea Utara berhaluan komunis, sedangkan Korea Selatan berhaluan demokratis.

Sekarang dengan seiring perkembangan zaman, berbagai kemajuan teknologi dan politik semakin maju. Perang yang terjadi antara Korea Utara dengan Korea Selatan ini menimbulkan dampak yang cukup besar bagi perubahan negara masing-masing.

Seperti Korea Selatan saat ini sudah mengalami kemajuan di tingkat ekonomi dan politik. Hal ini dapat dilihat dari adanya kemajuan di bidang teknologi.

Korea Selatan saat ini sudah dapat disejajarkan dengan negara maju lainnya seperti Amerika Serikat dan Jepang.

Namun, untuk di bidang militer negara ini tidak terlalu memperbesar anggaran negara karena Korea Selatan dengan Amerika Serikat sudah sepakat untuk bekerja sama di bidang militer.

Sementara itu, Korea Utara lebih menonjolkan bidang militer daripada di bidang lainnya seperti ekonomi dan teknologi. Akibatnya, rakyat di Korea Utara hidup dalam serba pas-pasan bahkan ada sebagian yang hidup miskin.

Untuk itulah, sejarah Perang Korea ini sangat membekas bagi kedua negara sehingga kedua negara tersebut saat ini selalu waspada akan ancaman yang ada.

Selanjutnya : Kepercayaan Ramalan Jodoh Menurut Perhitungan Weton Jawa
Sebelumnya: Toyosaki Sebagai Salah Satu Antena TV Outdoor Terbaik Untuk Daerah Perkotaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar