Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pandu Madaniyah

Di kota Bogor, Jawa Barat ada perguruan tinggi yang dinamakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pandu Madaniyah yang berlokasi di Jl. Raya Cibungbulang KM 15. Kampus ini sudah berdiri dan mulai menerima mahasiswa baru sejak tahun 2000 yang lalu.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik untuk menuntut ilmu di universitas ini, terdapat tiga program pendidikan atau studi yang bisa dipilih. Yaitu, Ekonomi Pembangunan, Manajeman dan Akutansi yang semuanya merupakan jenjang S-1 atau sarjana. Jadi, jangka waktu pendidikannya sekitar 4 hingga lima tahun, dengan catatan bisa dijalankan secara normal.

Izin yang dikeluarkan bagi semua program ini sudah terakredasi dan sudah mendapat izin operasi sejak tahun 2006 yang lalu. Hanya saja, masa berlakukan dimulai pada tahun 2010 dan berakhir pada tahun 2026 yang akan datang.

Tidak berbeda dengan lembaga perguruan tinggi yang lain di Indonesia, Sekolah Tinggi ini juga mempunyai visi dan misi khusus, termasuk BEM atau Badan Ekesekutif Mahasiswa. Sedangkan visi BEM STIE Pandu Madania tersebut secara garis besar adalah menjadi sarana dan media bagi semua mahasiswa agar bisa mengembangkan segala bentuk kreativitas dan menciptakan inovasi sehingga mampu meningkatkan produktivitas yang dilakukan.

Kemudian untuk misinya adalah meningkatkan kemajuan bagi BEM STIE Pandu Madania agar mampu berperan sebagai instrumen utama terhadap pengembangan kampus yang berada di kota Bogor.

Beberapa jenis kegiatan yang dilakukan oleh lembaga ini antara lain bernama Jenia’s Club, yaitu suatu media untuk melakukan diskusi antar mahasiswa di kampus hingga mereka bisa mendapat pengetahuan yang lebih luas tentang ilmu yang berkaitan dengan dunia internasional. Acaranya diselenggarakan tiap hari Senin pada pukul enam sore lebih seperempat.

Yang tertarik dengan bidang kerohanian, bisa bergabung dengan Kantin LDK atau Kajian Rutin LDK Al-Kaaffah. Acara yang tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah ini diadakan setiap hari Senin dan Selasa dan mengambil tempat di Masjid Sabili.

Selain itu, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pandu Madaniyah masih punya kegiatan lain yang tidak kalah menarik, terutama untuk mahasiswa yang ingin terampil dalam berbahasa Arab atau Inggris. Acara ini diadakan setiap hari Rabu pukul enam seperempat sore untuk bahasa Arab dan Sabtu pukul tiga sore untuk bahasa Inggris.

Selanjutnya : Iwan Fals di Majalah Time dan Para Pemimpin
Sebelumnya: Jadwal Film Bioskop Coming Soon
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...