Seluk Beluk tentang Sup Untuk Diet

Sup untuk diet memang banyak dipilih oleh hampir semua orang yang sedang menjalankan program diet. Mengapa demikian?
Pada dasarnya semua orang akan mengonsumsi makanan ketika dirinya merasa lapar. Begitu pula dengan orang yang sedang melaksanakan program diet. Orang akan memenuhi hasratnya untuk merasakan kepuasan yang dalam hal ini adalah rasa kenyang.

Rasa kenyang yang dirasakan ketika menjalankan program diet tentu haruslah dihindari dan harus diantisipasi. Antisipasi yang dimaksud bisa dilakukan dengan pemilihan jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Seperti yang sudah banyak diketahui, ketika rasa lapar menyerang, makanan yang dicari biasanya mengandung banyak lemak, seperti donat, kentang goreng, hingga cemilan yang manis. Makanan-makanan yang mengandung lemak tersebut tentu saja akan merusak program diet yang sedang dijalani.

Ketika rasa lapar melanda, sedangkan Anda sedang dalam program diet, Anda bisa mengganti makanan-makanan yang mengenyangkan tersebut dengan semangkuk sup hangat.

Menurut penelitian yang dilakukan ahli gizi, sup merupakan sajian makanan yang tepat untuk memenuhi keinginan untuk menyantap makanan ketika lapar. Selain itu, nutrisi yang ada dalam semangkuk sup hangat juga akan membuat rasa kenyang bertahan cukup lama.

Rasa lapar yang pada dasarnya berasal dari kondisi tidak puas dipengaruhi oleh dorongan rasa kekurangan, seperti kurang kenyang dan lainnya. Rasa kenyang ini biasanya terpengaruhi pula oleh faktor psikologis dan fisiologis. Faktor-faktor inilah yang kemudian menghasilkan hormone untuk mengirimkan sinyal rasa lapar pada otak.

Untuk dapat mengontrol rasa lapar tersebut, hal yang bisa dilakukan adalah dengan memilih jenis makanan yang tepat, salah satunya adalah sup hangat tadi. Hal tersebut dikarenakan sup membantu mengontrol rasa lapar. Pengontrolan rasa lapar ini disebabkan oleh kandungan sup yang mengandung berbagai macam bahan makanan yang bernutrisi tinggi.

Bahan-bahan yang terkandung dalam sup membantu memperlambat hormone untuk langsung mengirim sinyal ke otak. Hal inilah yang kemudian memberikan rasa kenyang yang cukup lama, mengurangi perasaan untuk makan berlebihan, dan tentu saja membantu menurunkan berat badan.

Isian sup yang terdiri atas kentang dengan karbohidratnya, wortel dengan vitaminnya, irisan daging sebagai protein, dan buncis dengan seratnya mampu membantu Anda mengurangi rasa lapar ketika menjalankan program diet.

Demikianlah pembahasan mengenai sup untuk diet yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Tiga Besar Orang yang Berpengaruh di Dunia
Sebelumnya: Lagu Bruno Mars Lazy Song
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...