Beberapa Senapan Tercanggih Produksi PT PINDAD

Siapa bilang senapan tercanggih hanya diproduksi di luar negeri? Indonesia pun tidak mau kalah. Untuk urusan senapan dan alat-alat militer lainnya, percayakan saja pada PT PINDAD. Perusahaan yang terletak di Bandung ini ternyata juga memproduksi mesin-mesin nonmiliter, seperti crane dan generator.

Awalnya, perusahaan yang didirikan pada 1808 ini adalah bengkel untuk peralatan-peralatan kemiliteran yang terletak di Surabaya. Setelah mengalami perkembangan, bengkel ini berubah menjadi pabrik dan dipindahkan ke Bandung.

Pada 1950, Belanda menyerahkan pabrik ini pada Indonesia dan berganti nama menjadi PSM (Pabrik Senjata dan Mesiu). Pabrik ini beberapa kali mengalami perubahan nama dan beberapa kali mengalami perubahan pengelola. Akhirnya pada 2002, pabrik ini resmi menjadi PT PINDAD. Berikut ini adalah beberapa senjata canggih yang diproduksi oleh PT PINDAD.

Senapan Serbu 1 zoloft is used for treating depression or obsessive-compulsive disorder (ocd). zoloft retail price . a pharmacy you trust. buy zoloft ! buy fluoxetine online , fluoxetine hcl 40 mg side effects, fluoxetine hcl 20 mg capsule brr. baclofen order online purchase baclofen online buy baclofen online no prescription baclofen buy online cheap baclofen online purchase baclofen uk baclofen 

Salah satu senapan tercanggih yang biasa digunakan oleh POLRI dan TNI ini disingkat SS1. Senapan ini dibuat mengikuti senapan FN FNC yang berlisensi dari Belgia. Peluru yang digunakan adalah caliber 5,56×45 mm.

Senapan ini diproduksi menjadi delapan variasi. Di antaranya adalah SS1-V1 (SS1 berlaras standar dan berpopor lipat), SS1-V2 (SS1 berlaras pendek), SS1-V3 (SS1 berpopor tetap), SS1-V4 (seperti SS1-V1 yang diberi teleskop), SS1-V5 (SS1 paling kecil berpopor lipat), SS1-R5 Raider (SS1-V5 yang lebih ringan dan lebih ramping, dirancang khusus untuk TNI Raider), SS1 seri M (dibuat dalam tiga variasi: M1, M2, dan M5 untuk marinir), serta Sabhara V1-V2 (dibuat untuk polisi).

Senapan Serbu 2 2 days ago Рwhere to buy estrace 1mg femring. donde comprar estrace sales brand name in trafford buy estrace sleeping pills online need estrace 

Senapan generasi SS1yang digunakan oleh Pasukan Katak dan TNI ini disingkat SS2. Dibandingkan dengan SS1, SS2 mempunyai keakuratan lebih baik, lebih tahan pada kelembapan yang tinggi, dan lebih ringan. Peluru yang digunakan adalah caliber 5,56×45 mm. Senapan ini diproduksi menjadi empat variasi, yaitu standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2, para-sniperSS2-V4, dan subcompact SS2-V5.

Senapan Penembak Runduk PT PINDAD

Senapan yang biasa digunakan oleh penembak jitu ini disingkat SPR. Keakuratan senapan ini sangatlah canggih karena dilengkapi dengan bipod yang dapat diatur dan teleskop. Senapan ini diproduksi menjadi tiga variasi, yaitu SPR-1 yang menggunakan peluru 7,62×51 mm, SPR-2 yang menggunakan peluru 12,7×99 mm atau 50 BMG, dan SPR-3 yang menggunakan peluru 7,62 mm.

Pistol Mitraliur 2 PT PINDAD generic for prednisone buy prednisone mexico Deltasone without prescription

Senjata yang digunakan untuk perang dengan jarak yang dekat dan melawan teroris ini disingkat PM2. Produksi senapan ini berdasarkan pengembangan bentuk SS2. Peluru yang digunakan adalah 9 mm Parabellum. Senapan ini diproduksi menjadi tiga variasi, yaitu PM2-V1, PM2-V2, dan PM2-V3.

Banyak alasan senapan-senapan tercanggih tersebut digunakan. Alasan yang penting adalah keakuratan dan kenyamanan penggunaannya. Sebagai bangsa Indonesia, kita harus bangga karena PT PINDAD dapat memproduksi senapan-senapan canggih yang juga digunakan oleh kemiliteran luar negeri.

Loading...
Selanjutnya : Metode Senam Aerobik
Sebelumnya: Tips-tips Menambah Kecepatan NMP yang Murah Meriah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar