Seorang Wirausaha Kue Sukses


Pernahkah Anda mendengar seorang wirausaha kue sukses? Dalam artikel ini, akan memahas hal tersebut. Selamat membaca.
Lebaran semakin dekat. industri kue mulai melakukan persiapan untuk menyambut bulan suci ramadhan dan juga idul fitri.

Mendekati idul fitri berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh industri kue, mulai dari mempersiapan alat dan bahan, mempersiapan menu baru dan juga persiapan pemasaran. semua itu sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

Usaha kue memang mempunyai peluang yang menjanjikan. Usaha kue semakin diminati, melihat banyaknya penggemar kue, apalagi di saat hari hari tertentu, misalnya saja hari natal, lebaran, puasa ramadhan, dan hari-hari besar agama yang lain. Melihat peluang tersebut, banyak seorang wirausaha kue sukses dengan usaha yang tidak mengenal lelah.

Pada umumnya untuk menjadi pengusaha yang sukses tidaklah didapat semudah membalikkan telapak tangan. Usaha sukses berjualan kue dimulai dari nol.

Seperti yang dilakukan oleh warga jawa timur. Ia merintis usaha kue kacang atau juga biasa disebut kue terang bulan selama puluhan tahun. Dalam masa puluhan tahun tidak hanya sekali ia mengalami jatuh bangun.

Bahkan, ia harus berhutang untuk membuat bahan bahan pembuat kue. Namun, berkat kegigikan usahanya, usaha kue tersebut semakin besar dengan omzet yang tinggi. Ia pun, sekarang sudah berani mencari pinjaman di bank untuk memperbesar usahanya.

Selain kue kacang, masih banyak usaha kue basah dan kue kering lainnya yang mengalami jatuh bangun sebelum pada akhirnya menjadi pengusaha yang sukses.

Selain sulitnya mendapat kepercayaan dari pelanggan, meskipun banyak peluang, usaha berjualan kue mempunyai banyak saingan. Saingan tersebut disebabkan oleh semakin banyaknya usaha kue yang dibuka.

Meskipun demikian, jika usaha kue dilakukan dengan pantang menyerah dan bersungguh-sungguh, akan mengahasilkan sesuatu yang besar pula.

Seorang wirausaha kue sukses adalah seorang wirausaha yang mampu bertahan di segala kondisi perekonomian dan juga segala kondisi perusahaan.

Dalam menjalankan perusahaan tidak mungkin tidak mengalami pasang surut. Masalah akan terus ada walaupun usaha tersebut sudah mencapai usaha yang bertaraf nasional. Hal yang menjadi kunci adalah sikap pantang menyerah.  Semoga informasinya bermanfaat.

Selanjutnya : Persembahan Puisi untuk Ibu Tersayang
Sebelumnya: Achmad Mustofa Bisri, Sang Penyair Puisi tentang Ibu yang Menyentuh Hati
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar