Siapa Artis Indonesia yang Memakai Batu Cincin Merah Delima?


Siapa artis indonesia yang memakai batu cincin merah delima? Sudah hampir semua artis apalagi artis wanita yang identik dengan penampilan dan hidup glamour menyukai batu cincin merah delima sebagai perhiasan mereka baik untuk pesta dan acara-acara lainnya.

Batu Permata

Batu permata merupakan batuan yang terbentuk dari adanya proses geologi di mana unsur-unsur pembentuknya terdiri  dari komponen-komponen lainnya. Batu permata ini di pasaran begitu diminati oleh para konsumennya namun dari segi harga ia mempunyai harga lumayan tinggi di pasaran, untuk harga tergantung juga dari karat batu permata tersebut. Keindahan batu permata ini akan terlihat setelah melalui serangkaian pemolesan agar bisa menjadi perhiasan.

Di Indonesia ada beberapa provinsi yang mempunyai kandungan batu permata seperti di Banten dengan jenis Kalimaya, di Lampung dikenal dengan jenis cempaka, di Kalimantan dengan jenis Kecubung, dan intan (berlian).

Jenis-jenis batu permata yang paling laris penjualannya adalah berlian, zamrud, ruby, safir, batu akik jenis anggur seperti biru langit, bungur atau kecubung yang asalanya dari daerah Tanjung Bintang, Lampung.  Daerah tersebut menjadi incaran para peminat batu permata dikarenakan keindahan yang terlihat dari kualitas kristalnya.

Batu cincin merah delima atau biasa dikenal ruby terlihat menarik dari warna merahnya. Warna merah di sini melukiskan rasa cinta, kekuasaan dan kegelamoran. Batu merah delima dikenal sebagai rajanya batu permata tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Bagi penduduk Melayu batu cincin merah delima ini diakui keindahannya dan juga khasiatnya dikenal sebagai batu permata yang sangat keras.

Myanmar menjadi penghasil batu permata merah delima yang bagus kualitasnya dan juga keindahan batu yang dimiliki. Negara lain yang mempunyai kualitas yang baik yaitu Afrika Selatan, Pakistan, Afganistan, Tanzania, dan India.

Jadi di zaman sekarang saat ada pertanyaan “siapa artis indonesia yang memakai batu cincin merah delima” maka jawabannya adalah sudah hampir mereka semua terutama artis wanita  menggunakannya karena selain untuk keindahan penampilan mereka juga menambah daya tarik bagi siapapun yang melihatnya. 

Selanjutnya : Salah satu Jenis Warta Online : Warta Surabaya Online
Sebelumnya: Novel Horror Best Seller Indonesia Karya Abdullah Harahap
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar