Sinopsis Sinetron Camelia Maudy


Pada tahun 2000, SCTV menayangkan sebuah serial yang sarat akan pesan mengenai emansipasi wanita. Serial berjudul Camelia yang dibintangi oleh aktris cantik Maudy Kusnaedi dan Ari Sihasale ini cukup menarik minat pemirsa. Banyak pemirsa yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai sinetron lewat sinopsis sinetron Camelia Maudy.

Sinetron ini memiliki latar belakang tanah dan budaya Minang. diceritakan mengenai Camelia, maudi merupakan wanita gigih dengan tipe yang boleh dibilang cukup berani di dalam memberikan perubahan bagi masyarakat Minang yang waktu itu dianggap masih terlalu tradisional.

Terlepas dari adanya pro dan kontra terhadap tokoh Camelia yang diperankan oleh Maudy, bahkan ada beberapa penggemar yang menyatakan bahwa tokoh Camelia termasuk tokoh yang cukup kontroversial dan paradox. Meskipun demikian, sosok Camelia tetap menjadi contoh bagi wanita yang ingin maju dan berkembang.

Nuansa cinta dan perjodohan yang sering menjadi bumbu dari cerita berlatar belakang Minang juga dihadirkan di dalam sinetron tersebut. Maudy menjadi salah satu yang paling tidak menyetujui sistem pernikahan jenis ini.

Di cerita ini seperti sengaja sedikit mengubah budaya yang terdapat di daerah tersebut, pada saat Camelia telah dekat dengan hans Dito, Ibu camelia tidak menyinggung sedikit pu  mengenai agama yang dianut Hans.

Padahal secara adat, agama menjadi salah satu hal penting di wilayah Minang Kabau. Namun pembuat alur cerita sepertinya ingin mulai mengubah persepsi bahwa agama merupakan hak seseorang yang tidak harus secara lugas ditanyakan.

Sinetron Camelia

Sinetron Camelia diadaptasi dari Novel berjudul sama. Lagu yang melatar belakangi sinetron ini diambil dari lagu Camelia karta komponis legendaris Ebiet G Ade. menurut Ebiet, Camelia yang dituangkan di dalam sinetron sudah mampu mewakili sosok Camelia yang tercipta di dalam lagunya.

Seolah berwajah anggun dan teduh yang memiliki ketegaran dan kemampuan memberikan perubahan bagi dunia. Seorang wanita yang mempunyai kharisma luar biasa yang tidak dimiliki oleh wanita biasa.

Karakter Maudy juga sangat cocok memerankan sosok Camelia. Wajahnya yang teduh namun tegar dan tegas menyiratkan pribadi yang kuat dan anggun. Sampai kini masih banyak yang selalu mencari sinopsis sinetron Camelia Maudy. Sinetron tersebut menjadi salah satu contoh wanita penerus emansipasi yang berada di salah satu daerah di Indonesia.

Selanjutnya : Tokoh Wanita Zaman Umar Bin Abdul Aziz
Sebelumnya: Download Aplikasi dengan Vendor Nokia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar