Sistem Ekskresi pada Aves


Sistem Ekskresi pada Aves memang berbeda dengan makhluk lainnya dan aves mempunyai bentuk yang unik pada bagian tubuhnya. Hewan aves biasanya dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan sehari-hari bahkan bisa bagi sebagian orang memilih untuk memeliharanya sekaligus mengoleksinya di rumah untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Hewan Jenis Aves

Umumnya Aves biasa kita kenal dengan dengan burung, tentunya mudah ditemui bukan meski ada sebagian burung terutama untuk yang dilindungi baru bisa kita lihat di kebun binatang, seperti burung cenderawasih, dll.

Aves ini jenisnya sangat banyak dan bervariasi diantaranya yang masuk ke dalam jenis aves ini adalah ayam, burung jalak, burung kakatua, burung merak, burung cenderawasih, burung murai batu, burung merpati, burung punai, elang alap jambul, burung murai daun, cucak rawa, burung unta, dan lain-lain.

Binatang jenis aves ini hidup di darat dan umumnya pemakan biji-bijian adakalanya mereka bermigrasi dari satu tempat ke tempat yang lain itulah yang membuat di suatu daerah terkadang memiliki jenis burung yang berbeda dengan jenis lainnya.
Sebagian jenis aves bisa dikonsumsi manusia sebagai bahan makanan,tetapi sebagian lainnya karena populasinya sudah hampir punah dan langka di daerah asalnya, maka salah satu usaha pemerintah adalah dengan melindungi kehidupan binatang tersebut agar tidak punah.

Sistem Ekskresi Aves

Burung merupakan salah satu hewan yang mempunyai manfaat yang tidak terhingga bagi manusia diantaranya ada beberapa jenis burung seperti kalkun, bebek, angsa, ayam yang sudah dari dulu kita sudah terbiasa untuk mengonsumsi, baik daging dan telur yang mereka hasilkan sebagai makanan yang mengandung protein yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Sistem ekskresi pada aves bisa kita lihat pada jenis burung di mana burung memiliki ginjal, paru-paru dan kulit, alat-alat tersebut merupakan alat ekskresi. Bisa dilihat lebih jauh adalah bila Anda memelihara burung bahwa burung itu mempunyai ginjal yang warnanya coklat dan ginjal yang dimiliki burung adalah sepasang, jadi satu sama lain tentunya mempunyai fungsi yang saling menguntungkan.

Burung di dalam sistem pencernaannya akan mengeluarkannya dalam bentuk asam urat dan garam yang merupakan hasil metabolisme yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh, sehingga dengan adanya sistem ekskresi pada aves ini akan memudahkan aves dalam beraktivitas dan juga agar metabolisme tubuh pada aves bisa semakin sehat dan terpelihara dengan baik.

Selanjutnya : Resep Tart Bolu
Sebelumnya: Profil Najwa Shihab
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar