Sistem Komputer Hardware Software Brainware


Sistem komputer hardware software brainware adalah bagian dari sebuah kinerja yang saling melengkapi antara yang satu dengan lainnya. Ketiga komponen tersebut tidak bisa dipisahkan antara yang satu dengan lainnya.

Sistem Komputer

Pemeriksaan terhadap pemisahan salah satu komponone tersebut akan menyebakan tidak berfungsinya komputer secara keseluruhan. Komputer akan menjadi sebuah barang yang tidak memiliki daya guna seperti yang kita gunakan saat ini.

Sistem hardware adalah sistem perangkat keras yang menyusun sebuah komputer. Hardware merupakan bagian komputer yang bisa kita lihat dan rasakan dengan indera yang dimiliki oleh manusia.

Hardware terdiri dari beberapa bagian yakni monitor, cpu, keyboard, mouse, diksdrive, printer, kabel, dan yang lainnya. Bagian yang seperti itulah yang dinamakan dengna hardware dalam sebuah komputer.

Sedangkan software adalah perangkat lunak yang ada pada sebuah komputer. Software berupa program atau aplikasi yang biasa kita jalankan pada sebuah komputer. Ada banyak sekali program yang bisa digunakan untuk menjalankan sebuah komputer.

Komputer baru bisa jalan jika di dalamnya sudah terinstal programnya. Beberapa program dan operasi sistem yang biasa digunakan adalah microsof windoes, microsoft office, photoshop, corel draw, dan masih banyak yang lainnya.

Program dan operasi sistem yang menjalankan komputer tersebutlah yang dinamakan dengan software. Sedangkan brainware sendiri adalah kita (manusia) yang menjalankan semua perankat komputer.

Ketiga komponen ini jika hilang satu maka tidak akan pernah bisa menjalankan sebuah komputer. misalnya saja ada hardware dan software tetapi tidak ada brainware maka komputer hanyalah benda mati yang tidak bisa apa-apa.

Atau kondisi yang lainnya yakni ada hardware dan brainware tetapi tidak ada software maka komputer juga tidak akan bisa berfungsi sebagaman sebuah komputer pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya program di dalam komputer tersebut yang bisa dijalankan.

Jadi sudah sangat jelas bahwa ketiga bagian tersebut yakni sistem komputer hardware software brainware merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jika kita memisahkan salah satu komponen tersebut maka yang lainnya menjadi tidak berfungsi.

Selanjutnya : Telur Ayam Kampung Obat Kuat
Sebelumnya: Pria Berenang Memakai Celana Dalam yang Nyaman
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar