Pro Kontra Situs Download Film Bioskop Terbaru Versi Bajakan


Situs download film bioskop terbaru versi bajakan memang ada banyak jika Anda berselancar di dunia maya. Dari yang terlengkap sampai yang apa adanya. Sebut saja Ganool. Situs ini termasuk situs yang menyediakan film kelas bioskop dengan lengkap.

Selalu saja apa yang baru diupdate terus menerus. Bahkan situs ini tidak hanya terkenal di Indonesia. Di luar negeri seperti Pakistan dan Amerika Serikat pun, penduduknya senang sekali mengunduh film bioskop bajakan di situs ini. Untuk bisa masuk pun tidak perlu mendaftar menjadi member. Dan jika ditelusuri sebenarnya masih banyak situs download film yang bisa dipilih untuk mendapatkan film yang diingini. Tentu saja, ini selalu menimbulkan pro dan kontra.

Pro Film Bajakan

Jika ditanya mengapa, pengunduh film bajakan di internet selalu punya alasannya. Beberapa alasan yang biasa dilontarkan tentang kesukaannya mengunduh film bajakan di situs yang menyediakannya antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Mudah dan cepat untuk bisa mendapatkannya dan langsung menikmatinya
  2. Susah mendapatkan yang original karena kondisi. Misalnya orang yang tinggal di desa terpencil dan tidak ada bioskop di sana, akan susah melihat langsung film yang dimaksud di bioskop
  3. Sensor yang dilakukan badan perfilman
  4. Murah harganya bahkan ada yang gratis. Murahnya itu bisa mencapai 3-4 kali lipat.

Dan tidak dipungkiri jumlah pengguna situs download film bioskop terbaru versi bajakan memang lebih banyak. Jika bandingkan dengan yang suka menonton langsung di bioskop.

Kontra Film Bajakan

Biasanya ini dilakukan oleh orang yang benar-benar mengerti dan memahami seni film. Sensasi menyaksikan sendiri film di bioskop lebih mengasyikkan dan benar-benar bisa dinikmati. Selain itu kesan pertama menonton di bioskop itu yang tidak dirasakan oleh orang yang melihatnya dari situs download film bajakan.

Menonton langsung di bioskop atau melihat DVD originalnya akan lebih memberi kepuasan tersendiri sekaligus bisa mengapresiasi karya seni motion picture dengan utuh. Berbeda dengan film bajakan yang kualitas suara dan gambarnya pasti tidak lebih bagus dari yang original. Belum lagi jika macet di tengah jalan atau adanya subtitle yang menyebabkan detail cerita jadi tidak utuh dan lengkap.

Semua bergantung pilihan masing-masing Anda. Memang, di Indonesia sendiri usaha peringatan dan penindakan tegas terhadap pemilik situs download film bioskop terbaru versi bajakan ini belum nampak hasilnya. Kebanyakan manusia menyukai hal-hal yang sifatnya bajakan termasuk film terbaru yang beredar di dunia maya.

Tak peduli harus menunggu lama, sekitar 4-6 bulan setelah film aslinya diputar di bioskop atau keluar DVD originalnya. Yang penting bisa nonton sepuasnya, entah mau diulang kembali atau tidak. Tapi, bagi Anda yang tetap setia untuk lebih suka menikmati film aslinya, demikian ini patut diacungi jempol tentunya.

Selanjutnya : Materi Sosial Budaya tentang Definisi dan Hakikat Kebudayaan
Sebelumnya: Beberapa Wahana Yang Ada di Snowbay Waterpark TMII
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar