Sketsa Motif Bunga Melukis Di Atas Kain

 

Sketsa motif bunga melukis di atas kain juga dapat dijadikan salah satu sketsa di dalam melukis. Karena kain merupakan media yang bagus, jika digunakan untuk melukis.

Hasilnya pun juga akan sangat indah, jika dikerjalan dengan profesional, dan dikerjakan dengan hati-hati.
Melukis adalah pekerjaan yang menyenangkan. Saat ini melukis tidak hanya dengan media kanvas, namun bisa dilakukan dengan bermacam-macam media yang lain.

Media tersebut dapat berupa kaca, kain, tas, baju. Sepatu, tas, dan lain-lain. sketsa dalam melukis pun bermacam-macam. Ada sketsa bungan, rumah, bangunan, taman, dan lain-lain.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melukis di atas kain, selain sketsa itu sendiri. Hal lain yang harus diperhatikan karena tidak kalah pentingnya, adalah cat. Kain adalah media yang berbeda. Karena kain sendiri mempunyai bermacam-macam jenis.

Jenis Cat Yang Digunakan Untuk Melukis Di Atas Kain

Kain pada umumnya jika melukis dapat menggunakan cat textile. Cat tersebut banyak digemari dan dicari untuk melukis, karena cat tersebut memberi kemudahan untuk melukis dengan berbagai jenis kain.

Sehingga dikatakan cat textile dapat digunakan untuk mengecat banyak produk. Tentu saja hal ini menguntungkan, karena akan memberi kemudahan dalam melukis.

Selanjutnya, jika akan melukis, perlu memerhatikan sketsa dan keadaan kainnya. Karena ada perbedaan sifat antara kain yang berwarna gelap dan kain yang berwarna terang. Kain yang berwarna gelap akan mempunyai daya serap yang lebih tinggi dibandingkan dengan kain yang berwarna terang.

Maka cara yang bisa digunakan adalah dengan cara setelah langkah disket pensil, kemudian kain tersebut diblok terlebih dahulu dengan warna putih. Setelah selesai, kemudian dikeringkan, dan baru mulai melukis dengan warna yang lain. hal tersebut akan membuat hasil lukisan yang cerah.

Melukis kain tersebut banyak dikerjakan oleh pelukis sepatu yang kini banyak diminati oleh remaja dan anak-anak. Sketsa motif bunga melukis di atas kain pada sepatu, adalah salah satu motif yang disukai oleh remaja.

Sketsa tersebut terlebih dahulu digambarkan pada sepatu dengan menggunakan pensil, sebelum benar-benar dilukis dengan menggunakan warna.

Selanjutnya : Menjadi Developer Properti Sukses
Sebelumnya: Permainan Bayi Usia 7 Bulan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini