Tips Jitu Menembus SNMPTN Undangan UGM

Siapa sih yang nggak kepengen masuk ke UGM, Universitas Gajah Mada? Salah satu universitas terbaik di Indonesia, selain UI. Namun karena banyaknya peminat yang ingin masuk ke UGM, untuk bisa menjadi mahasiswa di UGM tentunya juga tidak mudah. Ada banyak pesaing dan tentunya ada banyak tahap yang harus dilalui agar bisa lolos menjadi mahasiswa UGM. Salah satu cara untuk bisa menempuh pendidikan di UGM yaitu lewat SNMPTN Undangan UGM. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang bisa membantu kamu lolos dengan mudah melalui cara ini.

Untuk bisa lolos ke SNMPTN Undangan UGM, pertama-tama kamu harus yakin dengan pilihan jurusan yang telah kamu tentukan. Jangan sampai nanti muncul rasa galau di tengah jalan. Untuk menentukan jurusan, kamu juga tidak hanya bisa menuruti keinginan hati. Kamu juga harus menimbang kira-kira berapa banyakkah yang akan mendaftar pada jurusan yang kamu inginkan.

Semakin favorit jurusan itu, semakin besar peminatnya dan itu artinya semakin kecil rasio kamu akan diterima pada jurusan itu. Oleh karenanya jika kamu telah memilih sebuah jurusan favorit di pilihan pertama, untuk pilihan yang kedua carilah jurusan yang tidak terlalu banyak peminatnya, sehingga kamu memiliki kesempatan untuk bisa terjaring ke UGM.

Nilai rapor menjadi bahan pertimbangan bagi tim seleksi. Semakin baik nilai rapormu, semakin mudah kamu masuk ke tahap seleksi berikutnya.

Selain nilai rapor, nilai tiap mata pelajaran khususnya yang berkaitan dengan jurusan yang diambil juga sangat dipertimbangkan. Misalnya jika kamu ingin mengambil jurusan bahasa Inggris, nilai rapormu mungkin sama baiknya dengan si A, namun jika nilai bahasa Inggris A di rapor jauh lebih baik darimu, bisa-bisa kamu tersingkir dari tahap seleksi.

Bagi kamu yang punya prestasi di luar akademis, jangan ragu untuk menyertakan sertifikatnya karena itu akan menjadi poin tambahan bagi pertimbangan tim seleksi. Berprestasi itu kan tidak selalu soal nilai yang baik, jago olahraga atau main musik juga prestasi, lho.

Selain prestasi dan nilai secara individual, akreditasi dan prestasi sekolah juga menjadi pertimbangan. Maka buat kamu yang lulusan dari SMA-SMA favorit bisa sedikit berbangga diri. Semakin baik nilai akreditasi sekolahmu, semakin tinggi poin yang bisa kamu kumpulkan.

Konsistensi pihak sekolah dalam mengirimkan siswa-siswanya ke UGM juga menjadi patokan bagi universitas di Yogyakarta ini dalam menerima mahasiswa. Semakin sering sebuah sekolah mengirim siswanya untuk diikutkan seleksi penerimaan SNMPTN undangan, semakin tinggi kemungkinan diterima.

Tentunya itu semua hanya kemungkinan demi kemungkinan, untuk bisa lolos dengan mudah SNMPTN Undangan UGM yang paling pasti adalah jangan berhenti ikhtiar dan berdoa. Ikhtiar dan doa akan mempermudah jalanmu menggapai cita-cita. Selamat berjuang!test sildalismotilium during pregnancycialis commercial black actorcialis cost in canada

Selanjutnya : Vocal Remover Buat File Karaoke-mu Sendiri
Sebelumnya: Daftar Group Band Indonesia Paling Kece
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...