Kenal Dekat dengan SNSD Personil Yuk!

Ada 8 SNSD personil yang masih menjadi member dan 1 personil yang sudah menjadi nonmember tetapi banyak berkontribusi besar dalam perkembangan grup musik ini. Delapan personil tersebut, antara lain: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Sedangkan satu nonmember yang sudah tak bergabung lagi, tapi masih banyak berperan besar pada grup ini yaitu Jessica. Girlband asal Korea Selatan ini memiliki beberapa nama alias, yaitu Girls’ Generation, Sonyeo Shidae, Soshi.

8 SNSD Personil

1. Taeyeon

Memiliki nama lengkap Kim Tae Yeon yang berarti kebesaran (yang mulia) yang cantik. Nama panggilan bagi gadis kelahiran 9 Maret 1989 ini cukup banyak, sebut saja Taetae, Taeng, Afro Tangee, dll. Bahkan, di kalangan para penggemar SNSD dan personel lainnya menjuluki dia dengan sebutan little child that is like PackSol- Ge snack. Di dalam grup musik ini, ia menduduki ketua vokal.

2. Sunny

Nama lengkap Lee Sun Kyu yang artinya permata yang dilahirkan dengan indah. Di kalangan penggemar SNSD biasa dipanggil Energy Pill. Gadis kelahiran 15 Mei 1989 ini mendapat posisi membantu vokal dalam setiap pentas girl band ini.

3. Tiffany

Nama lengkap Hwang Mi Young yang artinya daun bunga yang cantik. Gadis kelahiran 1 Agustus 1989 ini biasa dipanggil dengan sebutan brighter than gem. Posisi di dalam girl band ini menempati ketua vokal yang ke-4.

4. Hyoyeon

Nama lengkap Kim Hyo Yeon yang artinya selalu tumbuh dengan indah. Gadis kelahiran 22 September 1989 ini biasa dipanggil dengan sebutan bright snow white. Ia menempati posisi ketua dancer yang ke-1 dan membantu vokal bersama personel lainnya.

5. Yuri

Nama lengkap Kwon Yuri. Gadis kelahiran 5 Desember 1989 ini menempati posisi ketua dancer ke-2 dan membantu vokal.

6. Sooyoung

Nama lengkap Choi Soo Young. Gadis kelahiran 10 Februari 1990 ini menempati posisi membantu vokal.

7. Yoona

Nama lengkap Im Yoon Ah. Gadis kelahiran 30 Mei 1990 ini menempati posisi ketua dancer ke-3 dan membantu vokal.

8. Seohyun

Nama lengkap Seo Joo Hyun. Gadis kelahiran 28 Juni 1991 ini menempati posisi ketua vokal ke-3.

Satu SNSD personil yang sudah bukan member lagi, yaitu Jessica. Ia keluar pada 30 September 2014 yang diumumkan secara resmi oleh S.M Entertainment.cialis generic motilium 5mg/5ml

Selanjutnya : Suara Azan, Asal Muasal dan Kini
Sebelumnya: Smart FM Streaming di 7 Kota Besar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading