Beragam Software Desain Grafis Selain Coreldraw


Seperti yang diketahui, ada beragam software desain grafis yang bisa digunakan dengan mudah. Di antara software desain lainnya, Coreldraw menjadi pilihan utamanya. Padahal masih banyak software desain grafis selain Coreldraw.Adapun software-software desain grafis yang dimaksud adalah sebagai berikut.

1.    Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu desain grafis yang tidak kalah bagus dengan Coreldraw. Software desain grafis ini lebih dikenal dengan sebutan Photoshop. Photoshop merupakan software editor Adobe Systems yang dirancang khusus untuk memudahkan proses pengeditan. Baik untuk pengeditan gambar atau foto. Bahkan, Adobe Photoshop juga bisa digunakan untuk pemberian efek pada sebuah foto atau gambar.

Software desain grafis satu ini sering digunakan oleh perusahaan iklan dan fotografer digital dalam proses pengolahan foto atau gambar. Hal ini dikarenakan, Adobe Photoshop dianggap sebagai salah satu software desain grafis yang berkualitas.

Sampai saat ini, Adobe Photoshop sudah mengeluarkan versi terakhirnya, yaitu Adobe Photoshop CS5. Dari semua versi, tentu saja Adobe Photoshop CS5 memiliki keungggulan yang lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya. Hal ini dikarenakan, banyak evaluasi yang dilakukan untuk merancang Adobe Photoshop CS5 lebih unggul.

2.    Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan software desain grafis yang telah dipasarkan dan dikembangkan oleh Adobe Systems. Software desain grafis yang satu ini mempunyai manfaat yang hampir sama dengan software desain lainnya.Meskipun kualitas Adobe Illustrator masih kalah dengan Coreldraw, tapi hasilnya juga cukup memuaskan. Versi terakhir dari Adobe Illustrator adalah Illustrator CS6.

3.    Adobe Freehand

Macromedia Freehand merupakan software desain grafis komputer yang berguna untuk membuat grafik vector 2 dimensi. Software desain grafis ini diorientasikan untuk pasar pemasaran professional. Tidak heran, jika pengguna Macromedia Freehand merupakan orang-orang yang sudah professional dalam proses pengeditan.

Jadi, dalam pengeditan sebuah gambar ataupun foto, Anda bisa menggunakan software desain selain Coreldraw. Software desain grafis lainnya tidak kalah bagus dengan Coreldraw.Sebenarnya bagus atau tidaknya hasil editan bergantung pada pemahaman Anda atas software tersebut. Utnuk itu, cari tahu terlebih dahulu informasi seputar software desain grafis melalui internbet.

Demikianlah ulasan seputar software desain grafis selain Coreldraw. Mulai dari Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, sampai dengan Macromedia Freehand. Semoga informasi yang disajikan ini bermanfaat menambah wawasan dan pengetahuan bagi para pembaca.

Selanjutnya : Wondershare PDF To Word Converter Free, Software untuk Convert Pdf ke Word Tanpa di Edit
Sebelumnya: Memanfaatkan Situs Mencari Makalah di Internet
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar