Software Tulisan Arab untuk Word


Program Nonosoft KHOT adalah salah satu software tulisan arab untuk word yang diciptakan untuk membantu kaum muslimin dalam menuliskan ayat-ayat Al-Qur’an, Al-hadits, doa-doa, pelajaran bahasa Arab maupun buku-buku, artikel-artikel dan program multimedia yang membutuhkan tulisan arab berharakat di dalamnya.

Software Tulisan Arab

Program ini bisa menghilangkan anggapan susahnya menulis arab di Word, karena harus menghafal posisi tombol huruf-huruf arabic pada keyboard atau wajib melakukan copy/paste simbol dari character symbol di Word untuk mengetik karakter-karakter spesial yang tidak tidak ada pada keyboard.

Kesan yang ‘kaku’ dari penulisan arab hasil dari pengetikan melalui komputer jugaberkurang. Hal ini dikarenakan, pada Software ini mempunyai fitur untuk mengubah huruf-huruf yang diketik menggagung menjadi satu karakter secara otomatis dengan bentuk yang lebih natural.

Software untuk  tulisan Arab diWord yang bernama Nonosoft sekarang sudah sampai pada Nonosoft KHOT 3. Pada versi 3 ini sudah terdapat banyak perbaikan dan penambahan fitur dibanding versi sebelumnya. Program ini bekerja dengan baik pada sistem operasi Windows XP/Vista/7. Meskipunsetting Arabic Language-nya dimatikan atau diaktifkan tidak akan menjadikendala.

Dengan kata lain Program ini dapat diinstal bersamaan dengan program-program lain yang membutuhkan aktivasi Arabic Language. Dengan adanya window yang berdiri sendiri berfungsi menyisipkan karakter-karakter spesial sehingga akan memudahkan pengguna dalam mempercepat pengetikan dokumen. Disediakan juga fitur copy/faste dalam format yang berbeda beda seperti RTF, HTML, Image Metafile dan Bitmap sehingga teks arab hasil ketikan Nonosoft KHOT dapat dipindah ke program Microsot Word. Berikut ini keunggulan yang terdapat pada Nonosoft KHOT 3, yaitu:

1. Bekerja  baik pada Sistem Operasi Windows XP / Vista / 7
2. Pemetaan huruf-huruf Arab pada Keyboard dalam 3 opsi, dan untuk pemetaan keyboard
3. Penggantian karakter arab gabungan yang lebih natural secara otomatis dengan jumlah yang lebih besar
4. Penyisipan tanda tanda Waqaf di tengah-tengah ayat dan penambahan nomor di akhir ayat disertai tanda Waqaf di atasnya.
5. Penyisipan tanda Mad Wajib, Mad Jaiz serta Mim Iqlab.
6. Terdapat fitur tersendiri untuk Karakter.
7. Penulisan Huruf-huruf Jawi atau Pegon tanpa harakat.
8. Support dalam proses copy/paste dalam format format yang berbeda seperti  RTF. HTML, Image Metafile dan Image Bitmap.
9. Teks yang diblok dapat disimpan dalam bentuk file Image.

Demikian informasi tentang Software tulisan arab untuk word. Semoga bermanfaat serta dapat menambah wawasan dan pegetahuan bagi Anda yang selalu menggunakan program ini.

Selanjutnya : Teknik Pernapasan pada Teknik Lari Jarak Pendek
Sebelumnya: Teks Agama Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar