Spesifikasi Escudo 1996


Suka dengan kegiatan off road dan lingkungan? Pasti Anda kenal dengan mobil escudo. Mobil ini dikenal tangguh. Ingin memilikinya dengan budget yang minim? Mengapa tidak memilih escudo 1996, berikut spesifikasi Escudo 1996.

Spesifikasi Escudo 1996

Escudo adalah salah satu merek mobil yang diproduksi oleh produsen kendaraan Suzuki. Muncul pertama di antara tahun 1995-1996, Escudo 1996 hadir sebagai mobil yang dicintai oleh pecinta alam dan off road.

Escudo masuk dalam kelompok mobil SUV (Sport Utility Vehicle), yang mampu dikendarai pada berbagai medan, seperti jalan berbatu, berair, licin, berpasir, dan berlumpur. Kemampuan segala medan tersebut disebabkan Escudo dirancang dengan mesin yang andal dan ground clearance mobil yang tinggi.

Escudo 1996 diproduksi untuk menjawab persaingan pasar kendaraan. Saat itu, terdapat kendaraan untuk segala medan, seperti Taft dan Kijang, serta Daihatsu FTGT. Mobil Kijang cukup nyaman jika dipergunakan di medan perkotaan dengan jalannya yang halus, namun akan langsung dibuat tepar jika dipergunakan untuk medan berat, seperti hutan atau pegunungan.

Lain dengan Kijang, Daihatsu FTGT hebat jika dibawa pada medan pegunungan, hutan berlumpur, dan jenis medan berat yang lain, tetapi kurang nyaman dipergunakan on road atau jalur perkotaan. Sebab hal tersebut, Escudo 1996 dilengkapi dengan dua kelebihan sekaligus nyaman di kota dan nyaman di medan berat.

Escudo 1996 diberi nama JLX 1996 dengan sistem manual. Mobil ini menggunakan mesin 1600 cc. Body mobil belum seperti keluaran yang terakhir, tetapi masih kaku kotak-kotak, namun jangan khawatir sebab tahan benturan. Mesin kendaraan ini juga cukup halus apalagi jika mendapat perawatan yang baik.

Menggunakan bahan bakar premium, dilengkapi dengan wiper, serep, dan electrical. Interior dalamnya cukup sederhana tepat guna yang dilengkapi dengan kualitas pendingin, kopling dan V-belt. Kemudinya cukup nyaman. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan marun.

Mobil Escudo 1996 ini masih memiliki banyak peminat, meski tidak diproduksi lagi. Produksi dan perbaruan dilakukan hanya sampai tahun 2006. Bagi yang berminat mobil bekasnya dibenderol dengan harga Rp55.000.000, tentu saja bisa naik atau turun sesuai dengan keadaan mobil. Demikian ulasan mengenai spesifikasi escudo 1996, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Jalur Jalan Raya Solo Malang
Sebelumnya: Tips Cara Mengobati Hati Orang yang Patah Hati
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar