Mau Tahu Spesifikasi Suzuki Eskudo Tahun 1995?


Mau tahu spesifikasi Suzuki Eskudo tahun 1995? Suzuki Escudo adalah mobil pabrikan Suzuki yang banyak dikeluarkan dan diminati oleh para pengguna mobil. Pasalnya, mobil pabrikan yang dirilis sejak tahun 1995 sampai 2006 ini memiliki beberapa macam jenis dari mulai Escudo JLX (1995), Escudo Nomade (1997), Escudo 1.6 (1998), Escudo 2.0 (2001), sampai Escudo XL7 (2003 – 2006).

Mobil jenis ini memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan kegiatan di jalan berbatu, jalanan licin dan berair, jalanan berpasir, dan jalanan berlumpur sehingga disukai oleh orang-orang yang menyukai kegiatan alam. Selain itu, mobil ini juga memiliki ciri khas yang unik dengan tingginya ground clearance pada mobil.

Mesin yang digunakan pada spesifikasi Suzuki Eskudo tahun 1995 adalah mesin 1600 cc dengan body yang bentuknya masih kotak. Namun, kehandalan mesinnya dianggap sebagai mobil yang mampu mencapai segala bentuk medan yang nyaman untuk dinaiki. Mobil ini memang masih termasuk ke dalam jenis mobil dengan transmisi manual, namun kemampuannya di medan jalanan apa pun tidak perlu diragukan lagi.

Selain Escudo yang dirilis tahun 1995, Suzuki juga memiliki andalan mobil lain yang dikeluarkan pada tahun 2001 dengan nama Suzuki Escudo 2.0. Mobil ini didesain dengan body yang lebih stylish dan menggunakan mesin berkapasitas 2000cc. Terdapat dua ilihan transmisi dari tipe mobil ini, yakni transmisi manual dan otomatis.

Beberapa jenis mobil Escudo tentu saja dibuat demi kebutuhan dan kenyamanan pengguna kendaraan sehingga Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kebutuhan transportasi Anda. Jika Anda sering berada di jalur aman, Anda bisa menggunakan mobil jenis biasa yang mesinnya berkapasitas tinggi. Namun, jika Anda sering mengunjungi pedalaman atau daerah dengan jalan yang cukup berbatu, licin, atau belrumpur, maka pilihan jatuh pada mobil dengan mesin berkapasitas tinggi dan transmisi manual.

Harga dan Kelebihan Mobil Suzuki Escudo

Suzuki Escudo ini memiliki kisaran harga yang relatif murah. Suzuki Escudo tahun 1995 memiliki kisaran harga sekitar 70 jutaan, sedangkan Suzuki Escudo keluaran tahun 1997 memiliki kisaran harga 82 jutaan. Suzuki Escudo keluaran tahun 2001 sampai 2006 biasanya memiliki kisaran harga antara 100 sampai 130 jutaan.

Selain memiliki kelebihan performa pada medan-medan tertentu, mobil Suzuki Escudo juga memiliki kelebihan dengan harga sparepart yang terjangkau, kemudahan servis, harga jual yang relatif stabil, dan mesin yang jarang terkena masalah sehingga Anda bisa merasa nyaman dengan harga mobil dan spesifikasi Suzuki Eskudo tahun 1995 yang tidak terlalu mahal.

Selanjutnya : Hal Indah Tentang Puisi Menurut Sastrawan Dunia
Sebelumnya: Berlari dan Melompat Setelah Start Saat Lari Gawang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar