Spesifikasi Vios E 2003


Artikel kali ini kembali membahas salah satu mobil yang diproduksi oleh Toyota, yaitu sedan Vios atau umum pula dikenal dengan Toyota Yaris. Mobil ini diproduksi di Thailand untuk pasaran Asia Tenggara, dan ada pula yang diproduksi dan dipasarkan khusus di China. Berikut adalah ulasan spesifikasi vios e 2003.

Spesifikasi Vios E 2003

Vios e 2003 adalah jenis mobil kecil sedan dengan empat pintu, yang diproduksi sejak tahun 2003 dan E menunjukkan level, yaitu kelas menengah. Vios sendiri diproduksi untuk Asia Tenggara dalam beberapa level, J untuk standar, E menengah, S sporty dengan body kit, dan G mewah dengan instrumen digital. Untuk pasaran Indonesia yang beredar adalah level E yang menggunakan transmisi manual dan G yang menggunakan transmisi manual dan otomatis.

Selain terdapat variasi dalam hal level, Toyota Vios juga menggunakan beberapa jenis mesin. Meski umum ditemukan menggunakan mesin 1500 cc 1NZ-FE di Asia Tenggara, namun Vios bermesin 1300 cc 2NZ-FE juga ditemukan, terutama di Filipina.

Untuk pasar Thailand, Vios menggunakan mesin turbo 1500 cc dengan body kit. Lain lagi dengan di China, Vios menggunakan mesin 1300 cc 8A-FE dan 1500 cc 5A-FE.

Toyota Vios E 2003 memiliki penampilan panjang 4,3 m, lebar 1,7 m, tinggi 1,46 m dan jarak sumbu 2,55 m. Bobot kosongnya bermacam-macam bergantung tipe, antara 1.020 kg hingga 1.050 kg.

Untuk mesinnya yaitu 1NZ-FE memiliki volume silinder 1.497 cc dan biasa dibulatkan menjadi 1.500 cc. Daya tampung tangki bensinnya adalah 42 liter. Bahan bakar yang dipergunakan adalah unleaded gasoline atau jenis bensin tanpa timbal.

Mobil sedan kecil ini dikreasikan oleh Toyota untuk menciptakan performa mesin yang prima namun hemat bahan bakar. Untuk memenuhi tuntutan tersebut maka diusunglah teknologi VVT-I (Variable Valve Timing-intelligent) yang mampu menciptakan akselerasi dan tenaga maksimal.

Selain prima dalam hal kerja mesin, tampilan Vios pun maksimal sebab sangat elegan dan tentunya nyaman untuk berkendara. Fitur-fitur pendukung dalam Toyota Vios E 2003 adalah Smart Braking Power dan sistem audio yag ditunjang dengan teknologi ASL (Auto Sound Levelizer) LIVE-ACS dan CD Text. Sangat istimewa, bukan?

Demikian ulasan mengenai spesifikasi vios e 2003, semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Jamu Penurun Berat Badan
Sebelumnya: Pembahasan tentang Burung Bangau
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar