Belajar Rancang Bangun dengan Software STAAD Pro

Orang-orang yang berkecimpung di kegiatan rancang bangun pasti tidak asing dengan software STAAD Pro. Software ini memang terkenal dan menjadi andalan dalam kegiatan perhitungan struktur yang biasa dilakukan para insinyur maupun calon-calon insinyur yang masih duduk di bangku kuliah.

STAAD Pro merupakan singkatan dari Structural Analysis and Design yang dikembangkan oleh tim riset yang berpengalaman lebih dari 20 tahun dan dinyatakan lulus uji. Hingga kemudian dirilis di California, Amerika Serikat dan berangsur-angsur meluas ke seluruh dunia.

Meski kualitas software STAAD mendapat pengakuan dari masyarakat dunia, namun tetap saja tidak semua orang memilih menggunakan software ini untuk keperluan rancang bangun. Apa sebab? Seperti yang kita ketahui, bukan rahasia jika software-software bagus yang original dijual dengan harga mencekik leher. Diketahui, di Indonesia software STAAD dihargai sekitar 40 jutaan rupiah.

Siapapun setuju menyatakan bahwa STAAD adalah software “mewah” yang tidak mungkin bisa dijangkau semua orang. Paling-paling STAAD hanya dimanfaatkan dalam skala koorporasi, sedangkan individu yang baru berlatih dan tidak punya modal lebih, pasti cenderung memilih software-software rancang bangun murah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan lebih banyak yang memilih software bajakan gratis.

Software Rancang Bangun Mudah Digunakan

Selain harga, orang pasti memilih software rancang bangun yang mudah digunakan. Apalagi bagi mereka yang belum terlalu berpengalaman di bidang rancang bangun. Kemudahan yang diharapkan itu kemudian diwujudkan oleh STAAD.

STAAD berbeda dengan software rancang bangun yang umumnya ribet. STAAD justru menjamin kemudahan dan keluwesan saat digunakan. Ini dikarenakan proses pembuatan software STAAD menggunakan metode finite-elemen yang paling mutakhir. Selain itu Graphical User Interface yang disematkan pada software STAAD telah dirancang sedemikian rupa agar memudahkan pengguna. Oleh karena itu para praktisi perencana struktur dari perusahaan ternama lebih mau menggunakan software STAAD ketimbang software lain yang sejenis.

Tahap-tahap Rancang Bangun Model STAAD

STAAD mengedepankan 7 tahap rancang bangun yang dimulai dari:

  1. Penentuan geomteri.
  2. Menjabarkan data-data berkaitan dengan material yang digunakan, elemen struktur, dan beban kerja.
  3. Mengesahkan data-data yang telah dijabarkan ke dalam model struktur yang dicanangkan.
  4. Memeriksa dan mencocokkan ulang data.
  5. Menganalisis struktur.
  6. Medesain model struktur sesuai aturan yang berlaku.
  7. apr 2, 2014 – low cost baclofen 25mg is it securely to order online . buy baclofen soft tabs uk: where is the best place to buy baclofen online .

  8. Melakukan mofikasi struktur apabila benar-benar dibutuhkan.

nov 25, 2014 – buy cheap generic prednisone online without prescription prednisone for dogs dosage before administrating the medicine, it is very 
Demikian informasi terkait software STAAD Pro. Semoga dapat dipahami dengan mudah.order tadapox onlinebuy motilium online australiaclomid brand versus genericbuy cialis online in canada

Loading...
Selanjutnya : Galery Wallpaper Iwan Fals, Menarik untuk Dijadikan Koleksi Pribadi
Sebelumnya: Daftar Harga Sony Ericsson Xperia Terbaru Ada di Sini!
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar