Seperti Apakah Standarisasi Ruang Laboratorium Komputer Menurut Kesehatan dan Keselamatan Kerja?

womans health, generic estrace vag cream, generic norgestimate and ethinyl estradiol tablets – hinghamnurseryschool.com. top quality medications. zoloft pills price . online drugstore, buy zoloft online usa. Bagaimana Ruang Laboratorium Komputer Menurut Kesehatan dan Keselamatan Kerja ?

Di kantor terdapat standarisasi ruang laboratorium komputer menurut kesehatan dan keselamatan kerja. Terlebih pada pekerjaan–pekerjaan yang tak bisa lepas dari komputer dan segala perangkatnya di laboratorium komputer. Bukan hanya pada laboratorium saja, tetapi pada semua ruangan yang digunakan untuk bekerja menggunakan komputer. Pernahkah Anda merasa nyeri punggung, mata berair, atau sakit kepala saat sedang bekerja menggunakan komputer? Itulah kesalahan yang terjadi.Jika dibiarkan akanberakibat fatal. Jadi, perhatikanlah standar ruang laboratorium atau ruang Anda bekerja dengan baik.

StandarRuangKomputer di Kantor buy baclofen online, what does generic zoloft images zoloft price in philippines zoloft reviews generic baclofen propecia 5mg for sale cheap propecia look like, baclofen generic drug.

• Agar tak merusak mata, aturlah pencahayaan yang ada di ruang kantor. Jika akan membaca dokumen fisik, pencahayaan yang dipakai seharusnya lebih tinggi daripada saat akan menggunakan atau melihat layar komputer.  Agar mata tidak tegang dan lelah karena bekerja lebih keras di cahaya terang atau terlalu gelap.

• Pengaturan tubuh,  yakni dari posisi duduk (punggung) yang tepat agar tidak mudah sakit, jarak antara layar komputer dengan mata yang sesuai, hingga posisi lengan dan siku yang benar akan mempengaruhi kesehatan dan keselamatan selama bekerja menggunakankomputer.

• Penataan perangkat komputer. Yang tak kalah berperan adalah perangkat komputer. Yaitu peletakannya agar tak berbahaya bagi pekerja.Perangkat di sini termasuk juga kursi dan meja kerja. Keseluruhan perangkat tersebut harus bisa dibuat senyaman mungkin untukpegawainya. Sehingga tidak menimbulkan penyakit tertentu.

• Keamanan kabel dan listrik lainnya. Komputer adalah perangkat elektronik, yakni membutuhkan listrik sebagai dayanya. Komputerinimemilikidayalistrik yang cukupbesar. Itulah sebabnya, tegangan listrik ini harus diperhatikan agar tak membahayakan pegawai. Benda-benda yang dapat menyetrum pegawai sebaiknya dijauhkan, atau lebih baik lagi dipergunakan dengan sistem tanam. Sehingga tak terlihat dan tak tersentuh oleh pegawai secara sengaja maupun tidak sengaja.

• Mesin printer. Mengapa mesin printer juga tak boleh luput dari standarisasi? Apakah mesin printer juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan bagi pegawai? Jawabannya, ya. Mesin printer yang ditaruh terlalu dekat dengan pegawai akan sangat mengganggu pendengaran karena bunyinya yang terus-menerus. Tidak hanya gangguan telinga, tetapi juga syaraf yang lelah akibat bunyi yang ditimbulkan.

Itulah beberapa standarisasi yang harus diperhatikan oleh pihak pengelola kantor agar tak terjadi hal buruk padapegawai. Semoga artikel standarisasi ruang laboratorium komputer menurut kesehatan dan keselamatan kerja ini bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : 10 Nama-nama Pengusaha Sukses di Indonesia
Sebelumnya: Naruto Sage Mode Terakhir
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar