Status Melalui Sesuatu Sosial Media

Berbicara mengenai status melalui sesuatu, tentu tidak terlepas dari sosial media. Semenjak sosial media hadir, orang sering kali membuat berbagai macam status di akun pribadinya, baik itu yang berhubungan dengan dirinya, temannya, dan lingkungan sekitarnya.

Sosial media berkembang dengan cepat dalam waktu yang singkat ada banyak sosial media yang lahir, sebut saja facebook, twitter, path, instagram, tagged. Disamping itu di handphone pun kini menyediakan tempat dimana orang dapat dengan mudah membuat status, sebut saja seperti di blackberry, orang bisa pasang status di BBM.

Status melalui sesuatu seolah menjadi kebiasaan baru yang siap menjamur dan mungkin bagi sebagian orang seolah menjadi suatu kewajiban. Akan terasa kurang jika dalam sehari tidak membuat status. Sehingga orang-orang pun bisa tahu apa yang sedang dikerjakannya atau apa yang sedang dirasakan, apakah sedang senang, sedih, kecewa, dan lain-lainnya. Status pun berubah menjadi sebuah tempat dimana bisa menuangkan berbagai hal yang ada dipikiran dan hati, seolah menjadi tempat curhat yang aman dan nyaman.

Tidak ada yang salah dengan curhat di status, akan menjadi tidak baik, jika curhat tersebut berisi makian atau kata-kata yang kurang baik, seperti marah-marah dengan menggunakan kata-kata yang kurang baik, atau menyebutkan langsung siapa objeknya. Bagaimana pun status dibaca oleh banyak orang, tetap akan jauh lebih baik jika tetap beretika.

Di awal keberadaannya orang membuat status cukup dengan memberitahu bahwa ia sedang melakukan aktivitas apa, dan sedang berada di mana. Kini berkembang dengan sangat cepat. Orang membuat status, bisa disebut tepatnya adalah cerpen.

Diperkembangannya membuat status di media sosial seolah menjadi sebuah kebutuhan. Tengok, berapa kali dalam sehari melihat gadget? Berapa lama membaca status orang, dan berapa sering membuat status, dan disamping itu masih sempat juga mengomentari status orang di sela-sela kesibukan bekerja. Sehingga membuat status kemudian menjadi sebuah kebiasaan.

Mengapa orang membuat status? Ada banyak alasan orang membuat status melalui sesuatu, mulai dari yang memang ingin menuliskan sesuatu, ingin berbagi, informasi, curhat, dan mungkin karena tidak ada kegiatan sehingga menjadi hiburan, dan banyak lagi alasan lainnya. Apapun itu alasannya membuat status melalui sesuatu sosial media, secara tidak langsung dapat mengurangi ketegangan seseorang, bahkan kestresan sekalipun, orang menjadi memiliki tempat untuk mengungkapkan perasaannnya.

 

Loading...
Selanjutnya : Mesin Cetak Undangan yang Menghasilkan Undangan Unik dan Murah
Sebelumnya: Memahami Amsal 24 : 3 : 7 di Dalam Injil
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar